Kompas TV nasional kriminal

Detik-detik Pejalan Kaki Tewas Dibakar OTK di Penjaringan, Korban yang Terbakar Terjun ke Kali Angke

Kompas.tv - 5 Januari 2023, 11:12 WIB
detik-detik-pejalan-kaki-tewas-dibakar-otk-di-penjaringan-korban-yang-terbakar-terjun-ke-kali-angke
Pria dan wanita dibakar hidup-hidup oleh pria tak dikenal di Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (4/1/2023) malam. (Sumber: Warta Kota/M Rifqi Ibnumasy)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua pejalan kaki berinisial S (40) dan wanita berinisial D (39) menjadi korban pembakaran orang tak dikenal (OTK) di Penjaringan, Jakarta Utara.  

Akibat kejadian tersebut, salah satu korban yakni S meninggal dunia di tempat. Sedangkan D mengalami luka bakar di bagian tangannya.

Baca Juga: OTK Lempar Botol Bensin dan Bakar 2 Pejalan Kaki di Penjaringan, 1 Korban Meninggal

Kapolsek Penjaringan Kompol M Probandono Bobby Danuardi mengatakan peristiwa pembakaran itu terjadi tepatnya di perempatan Jalan Permata dan Jalan Aladin Baru, bantaran Kali Angke, Pejagalan, Penjaringan pada Rabu (4/1/2023) malam.

"Ada dua orang pejalan kaki yang dilaporkan menjadi korban. Bahkan salah seorang di antaranya, yakni S, meninggal dunia dengan kondisi luka bakar," kata Bobby dikutip dari Kompas.com pada Kamis (5/1/2023).


 

Bobby menjelaskan, kejadian nahas itu berawal ketika S dan D tengah berjalan kaki di bantaran Kali Angke pada Rabu sekitar pukul 19.00 WIB.

Tak lama berselang, datang orang tak dikenal menghampiri mereka. Orang tak dikenal tersebut tiba-tiba langsung menyiramkan bahan bakar bensin ke tubuh korban.

Baca Juga: Orang Tak Dikenal Bakar Hidup-hidup Pasangan Kekasih di Jakarta Utara! 1 Orang Meninggal

"Tiba-tiba datang pelaku dari arah berlawan melempar botol yang berisikan bensin lalu membakarnya," ucap Bobby.

Setelah dibakar, kata Bobby, korban S memilih menceburkan diri ke Kali Fajar Angke karena mengalami luka bakar hampir di sekujur tubuhnya. 

Sementara korban D tidak melompat ke kali karena hanya mengalami luka bakar di bagian tangan kiri. Bobby menuturkan saat ini korban D masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Duta Indah.

Bobby menambahkan pihak kepolisian masih menunggu hasil autopsi dari Rumah Sakit Polri Kramat Jati terhadap jenazah korban S untuk mengetahui pasti penyebab kematian korban.

Baca Juga: Sepasang Kekasih di Penjaringan Dibakar Hidup-Hidup oleh Orang Tak Dikenal, Begini Kronologinya!




Sumber : Kompas.com/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x