Kompas TV nasional politik

Ketum Prabowo Mania 08 Sebut di Sekeliling Jokowi Ada yang Ingin Pemilu 2024 Ditunda

Kompas.tv - 18 Februari 2023, 04:58 WIB
ketum-prabowo-mania-08-sebut-di-sekeliling-jokowi-ada-yang-ingin-pemilu-2024-ditunda
Ketua Umum Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer di program Dua Arah KOMPAS TV, Jumat (18/2/2023) malam. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dukungan Ormas Prabowo Mania 08 kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjaga agar wacana tiga periode dan penundaan Pemilu 2024 tidak terus dihembuskan.

Ketua Umum Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer menjelaskan poin utama pihaknya memberi dukungan kepada Ganjar Pranowo melalui Ganjar Mania (GP Mania) hingga beralih ke Prabowo adalah menjaga Pemilu 2024 benar-benar terlaksana.

Menurut Noel sedari awal pihaknya menolak keras adanya wacana tiga periode, bahkan saat ini muncul dorongan agar Pemilu 2024 ditunda.

Noel menilai wacana penundaan pemilu itu dimunculkan oleh para oknum di sekeliling Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Baca Juga: Ditanya Soal Joman Beralih Dukung Prabowo, Ganjar Tolak Beri Komentar!

"Kita bukan soal dukung-mendukungnya, substansinya yang paling penting bahwa Pemilu tidak ditunda. Yang kita lawan adalah para begundal, monster-monster yang menarasikan tiga periode," ujar Noel di program Dua Arah KOMPAS TV, Jumat (18/2/2023) malam.

"Hari ini kita lihat timbul lagi para begundal di sekeliling Jokowi yang ingin membatalkan Pemilu, penundaan Pemilu," sambungnya.

Lebih lanjut Noel menegaskan dukungan pihaknya kepada Prabowo akan tetap berjalan meski nantinya Presiden Jokowi lebih sreg kepada Ganjar Pranowo sebagai penggantinya.

Pihaknya juga tidak akan memainkan politik kebencian dengan partai atau capres lain yang menjadi lawan Prabowo di Pilpres 2024. 

Baca Juga: Dapat Dukungan dari Relawan Jokowi Mania, Prabowo: Kita Harus Bersatu

Baik itu kepada Ganjar, jika memang dicalonkan PDI-P ataupun ke Anies Baswedan, yang sudah dideklarasikan Partai NasDem sebagai bakal Capres 2024.

"Biar pemilu berkualitas, demokrasinya ada kita selalu menyampaikan 2024 itu sampaikan gagasan, narasi-narasi persatuan bukan perpecahan," ujar Noel

"Pak Prabowo itu mampu memaafkan masa lalu dan bicara masa depan. Pemimpin ini yang kita butuhkan, tidak hidup di masa lalu. Pak Ganjar menurut saya tidak memenuhi itu," imbuhnya.

Sebelumnya Ketua Umum Jokowi Mania Immanuel Ebenezer membubarkan Ganjar Mania atau GP Mania, kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo. 


 

Noel yang kini mendukung Prabowo Subianto itu menjelaskan pembubaran GP mania dilakukan karena pihaknya tidak melihat adanya keberanian dan gagasan dari Ganjar.

"Kami melihat sosok orang yang kami harapkan (Ganjar) ternyata tidak punya gagasan. Kedua, tidak punya keberanian, tidak punya nyali. Semoga ini menjadi kritikan buat dia, adrenalinnya bergerak menjadi lebih berani," ujar Noel di kantor DPP Joman, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (9/2).

Setelah undur diri mendukung Ganjar, kini Jokowi Mania beralih dukungan ke Ketua Umum Partai Geridnra Prabowo Subianto. 

Noel mengubah nama Jokowi Mania menjadi Prabowo Mania 08, organisasi pendukung Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024.
 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x