Kompas TV nasional politik

Plt Ketum Kasih Bocoran Bulan Depan Ada Komjen Polri yang Mau Gabung ke PPP

Kompas.tv - 18 Februari 2023, 07:10 WIB
plt-ketum-kasih-bocoran-bulan-depan-ada-komjen-polri-yang-mau-gabung-ke-ppp
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono saat berpidato dalam perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-50 PPP di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Jumat (17/2/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang Komisaris Jenderal Polisi atau Komjen Pol dikabarkan akan merapat ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Plt Ketua Umum PPP Mardiono menjelaskan sosok jenderal bintang tiga itu akan merapat ke PPP setelah purnatugas di korps Bhayangkara.

Rencananya sosok jenderal tersebut nanti akan menjadi caleg dari PPP di Pileg 2024.

"Jadi seorang polisi bintang tiga, belum berkenan diumumkan. Nanti insya Allah begitu pensiun, beliau akan langsung bergabung. Insya Allah memperkuat perjuangan Pemilu 2024," ujar Mardiono seusai acara hari lahir ke-50 PPP di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, Jumat (17/2/2023). Dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Soal Peluang Pindah ke PPP, Sandiaga Uno: Itu Ranah Pimpinan, Pak Mardiono akan Bertemu Pak Prabowo

Meski belum bisa menyebutkan nama sang jenderal lantaran belum pensiun, Mardiono memberi kisi-kisi sosok sang jenderal ini dikenal masyarakat, dan dan diyakini bisa memperkuat PPP di Pemilu 2024.

"Beliau mungkin ada di calon legislatif (PPP). Kira-kira telisik saja yang bakal pensiun bulan depan siapa," ujar Mardiono.

Diketahui ada 14 perwira tinggi yang berpangkat Komjen bertugas di Polri maupun di luar struktur Polri.

Mereka yakni Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Irwasum Polri Agung Budi Maryoto, Kabaharkam Arief Sulistyanto.

Baca Juga: Erick Thohir hingga Sandiaga Uno Hadiri Harlah ke-50 PPP, Mardiono: Cawapres Kita Ada di Sini

Kabareskrim Komjen Agus Andrianto, Baintelkam Polri Komjen Ahmad Dofiri, Dankorps Brimob Komjen Anang Revandoko, Kalemdiklat Polri Komjen Rycko Amelza Dahniel serta Komjen Dharma Pongrekun, 

Di luar struktur Polri ada Kepala BNN Petrus Komjen Reinhard Golose, Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar, Sekretaris Utama Lemhannas Komjen Purwadi Arianto.

Wakil Kepala BSSN Luki Hermawan serta Sekretaris Utama BIN, Bambang Sunarwibowo.


 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x