Kompas TV nasional peristiwa

4 Helikopter Gagal Evakuasi Kapolda Jambi, 2 Jam Hanya Berputar-putar di Langit, Ini Kendalanya

Kompas.tv - 21 Februari 2023, 12:58 WIB
4-helikopter-gagal-evakuasi-kapolda-jambi-2-jam-hanya-berputar-putar-di-langit-ini-kendalanya
Helikopter Bell 429 milik Korpolairud Baharkam Polri yang membawa Tim SAR gabungan TNI, Polri, dan Basarnas terbang menuju Kabupaten Kerinci dari Bandara Sultan Thaha lama, Jambi, Senin (20/2/2023). Selain lewat jalur darat, upaya evakuasi kecelakaan helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, juga diusahakan lewat jalur udara. (Sumber: ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ternyata tidak mudah untuk melakukan evakuasi terhadap Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono beserta rombongannya setelah helikopter yang ditumpanginya mendarat darurat di kawasan hutan Jambi.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan faktor cuaca menjadi kendala utama pada hari ketiga proses evakuasi Kapolda Jambi. Sebab, situasi di sekitar lokasi terdapat kabut tebal. 

Baca Juga: Selain Patah Tangan, Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono Disebut Alami Cedera Tulang Punggung

“Kendala yang paling utama cuaca, karena di sana kabut,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Dedi menjelaskan, pada pukul 07.00 WIB sebanyak empat helikopter telah dikerahkan menuju lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap Kapolda Jambi.

Namun, akibat cuaca yang berkabut tebal di sekitar lokasi membuat helikopter itu tidak bisa melakukan evakuasi.

Keempat helikopter tersebut, kata Dedi, hanya berputar-putar di langit selama dua jam. Kemudian mereka kembali mendarat untuk mengisi bahan bakar.

Selanjutnya, Dedi menuturkan pada pukul 09.00 WIB kabut mulai mereda, keempat helikopter itu kembali terbang untuk melakukan evakuasi.

Baca Juga: Update Kondisi Kapolda Jambi, Polisi: Lukanya Lebih Berat dari yang Lain!



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x