Kompas TV nasional peristiwa

Hadiri HUT TNI AU, Prabowo Sebut Indonesia Bertekad Bangun Angkatan Udara yang Kuat

Kompas.tv - 9 April 2023, 16:19 WIB
hadiri-hut-tni-au-prabowo-sebut-indonesia-bertekad-bangun-angkatan-udara-yang-kuat
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) saat menghadiri peringatan hari ulang tahun ke-77 TNI Angkatan Udara, di Lanud Halim Perdanakusuma, Minggu (9/4/2023). (Sumber: Isitimewa)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Indonesia membutuhkan angkatan udara yang kuat, dan bertekad untuk membangun kekuatan tersebut.

Hal itu disampaikan Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto, saat menghadiri upacara peringatan HUT ke-77 TNI Angkatan Udara (TNI AU) di Taxiway Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (9/4/2023).

Seusai kegiatan, kepada awak media, Prabowo menjelaskan bahwa dirinya bertekad untuk membangun kekuatan TNI AU, dengan memberikan alutsista yang terbaik bagi para penjaga dirgantara Nusantara ini.

"Kita membutuhkan angkatan udara yang kuat dan kita bertekad membangun angkatan udara yang kuat," tegas Prabowo, melalui keterangan tertulisnya.

Prabowo juga mengapresiasi para prajurit TNI AU yang menurutnya memiliki disiplin dan keberanian yang tinggi.

Baca Juga: Pasukan Defile Drumband Taruna AAU Ikut Meriahkan HUT Ke-77 TNI AU

"Anggota TNI AU punya disiplin yang tinggi, semangat yang luar biasa, keberanian yang luar biasa. Kita hargai semua, kita bangga dengan mereka," ujar Prabowo.

Acara peringatan ulang tahun tersebut juga dirangkai dengan sejumlah aksi dari prajurit TNI AU.

Beberapa di antaranya adalah parade, defile pasukan, demo darat dan demo udara yang ditampilkan oleh ribuan prajurit dan puluhan pesawat dengan berbagai tipe.

Baca Juga: Keren! Helikopter Goyang Maumere di Perayaan HUT Ke-77 TNI AU

Selain pertunjukkan yang memukau dari para prajurit TNI AU, terdapat satu momen menarik lainnya, yaitu saat Menhan Prabowo tampak berjoget lagu "Ojo Dibandingke".

Prabowo berjoget dengan sejumlah pejabat negara dan pejabat TNI, seperti di antaranya Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, Ketua DPR RI Puan Maharani serta Presiden ke-5 RI Megawati Soekarno Putri.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x