Kompas TV nasional politik

Partai Demokrat Sangkal Empat Bukti Baru yang Diajukan Kubu Moeldoko ke MA

Kompas.tv - 13 April 2023, 05:55 WIB
partai-demokrat-sangkal-empat-bukti-baru-yang-diajukan-kubu-moeldoko-ke-ma
Kuasa Hukum DPP Partai Demokrat di Bawah Kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono, Mehbob di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (Sumber: istimewa)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Demokrat menyangkal empat bukti baru yang diajukan kubu Moeldoko ke Mahkamah Agung (MA) untuk peninjauan kembali atau PK terkait kudeta partai tersebut.

Kepala Badan Hukum dan Pengamanan Partai (BHPP) DPP Partai Demokrat, Mehbob, menyatakan, empat novum atau bukti baru tersebut bukanlah novum baru karena telah pernah diungkapkan di pengadilan tingkat pertama.

"Kita yakin empat novum itu bukan novum baru karena semua sudah dibuktikan pada pengadilan tingkat pertama," tegas Mehbob di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (12/4/2023) dikutip dari Antara.

Baca Juga: Anas Urbaningrum Coba Himpun Informasi Politik Saat Ini dengan Berbagai Senior

Keempat novum baru yang diajukan oleh kubu Moeldoko seperti yang diungkapkan berikut ini.

Pertama, dokumen berisi pemberitaan media massa mengenai AD/ART Partai Demokrat tahun 2020 yang disebut sebagai AD/ART "abal-abal" karena lahir di luar Kongres V.

"Jadi dia ada berita koran padahal itu hanya dia ambil judulnya itu sesuai selera dia, padahal itu pernyataan saudara Herzaky (Juru bicara Partai Demokrat) di media massa” jelas Mehbob.

Baca Juga: AHY Menilai Gugatan PK Demokrat Kubu Moeldoko Tak Masuk Akal: 16 Kali Kami Menang!

Kedua yang diajukan oleh kubu Moeldoko adalah surat Keputusan Sidang Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat Nomor 06 mengenai Perubahan dan Perbaikan AD/ART Partai Demokrat.

"Itu sudah menjadi bukti 13 oleh kubu Moeldoko di sidang yang pertama. Jadi itu bukan novum baru, sama seperti yang novum pertama sudah dibuktikan," ucapnya.

Ketiga, novum yang diajukan kubu Moeldoko adalah surat keputusan KLB Partai Demokrat Nomor 08, yaitu mengenai laporan pertanggungjawaban Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat 2020-2021, yang juga telah diungkapkan sebelumnya.



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x