Kompas TV nasional politik

Jokowi dan Ganjar Pulang Satu Mobil dan Satu Pesawat usai Pengumuman Bakal Capres PDI Perjuangan

Kompas.tv - 21 April 2023, 19:26 WIB
jokowi-dan-ganjar-pulang-satu-mobil-dan-satu-pesawat-usai-pengumuman-bakal-capres-pdi-perjuangan
Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pulang dalam satu mobil usai penetapan bakal calon presiden PDIP untuk Pemilu 2024. (Sumber: Agus Suparto/Setneg RI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pulang dalam satu mobil usai menghadiri pengumuman bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Pemilu 2024 di Istana Batu Tulis, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Hal ini diketahui melalui unggahan Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang juga politisi PDIP di akun Instagram centang birunya.

"Pulang Kampung," tulis Pramono dalam unggahan swafoto dirinya tengah berada satu mobil dengan Presiden Jokowi dan Ganjar.

Jokowi juga mengajak Ganjar terbang ke Solo menggunakan pesawat kepresidenan, Jumat (21/4).  

Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah duduk berhadapan dalam pesawat kepresidenan dalam perjalanan dari Jakarta menuju Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/4/2023). (Sumber: Agus Suparto/Setneg RI)

Dalam foto yang diabadikan oleh fotografer Presiden, Agus Suparto, tampak Jokowi dan Ganjar duduk berhadapan di dalam pesawat. Keduanya tampak tersenyum.

Adapun Jokowi kembali terbang ke Solo untuk merayakan Idulfitri bersama keluarganya di kampung halamannya di Solo. Jokowi dan Ganjar juga dikabarkan akan melaksanakan salat Id di Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo esok. 

Sebagai informasi, Ganjar baru saja ditetapkan sebagai bakal calon presiden PDIP di Pemilu 2024. Pengumuman penting ini disampaikan oleh Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum partai.

"Mengucapkan, menetapkan Saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati.

Baca Juga: Diusung Jadi Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo Terima Kasih ke Puan

Dalam pidatonya, Jokowi yang hendak kembali ke Surakarta untuk merayakan Idulfitri 1444 Hijriah di Surakarta, Jawa Tengah, menyebut Ganjar sebagai sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat. Jokowi juga mengatakan agar presiden selanjutnya yang terpilih dalam Pemilu 2024 untuk meneruskan berbagai program unggulan.

"Pemimpin yang baru harus terus melanjutkan visi bangsa dan program-program unggulan yang telah dicanangkan," kata Jokowi.

Baca Juga: Ganjar Jadi Bacapres PDIP, Bagaimana Nasib Koalisi Besar? Begini Kata Pengamat!


 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x