Kompas TV nasional rumah pemilu

Jokowi Mania Tegaskan Tetap Dukung Prabowo Subianto Jadi Bakal Capres 2024

Kompas.tv - 22 April 2023, 17:55 WIB
jokowi-mania-tegaskan-tetap-dukung-prabowo-subianto-jadi-bakal-capres-2024
Ketua Umum Relawan Jokowi Mania atau Joman Immanuel Ebenezer di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Relawan Jokowi Mania (Joman) tetap mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) pada Pemilu 2024, meski Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bacapres.

Ketua Relawan Joman Imanuel Ebenezer menegaskan, pihaknya tetap setia mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024 mendatang.

Baca Juga: Jawaban Prabowo soal Opsi Jadi Cawapres Ganjar: Saya Capres, Partai Saya Kuat

Imanuel menjadi salah satu relawan Joman yang enggan kembali menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo, kendati sebelumnya sempat membentuk relawan GP Mania atau Ganjar Pranowo Mania. 

"Banyak pertanyaan publik soal sikap saya terhadap pencapresan mas Ganjar yang sudah secara definitif sudah dicapreskan oleh PDIP," kata Imanuel dari keterangan yang diterima Kompas.tv, Sabtu (22/4/2023). 

"Sikap saya tidak berubah, saya tetap dukung Prabowo sebagai presiden di 2024. Karena Joko Mania adalah organisasi yang dibuat untuk mendukung Prabowo."

Baca Juga: Bersilaturahmi ke Rumah Jokowi, Prabowo: Tidak Ada Pembicaraan Terlalu Politis

Di sisi lain, Prabowo disebut akan menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Ganjar Pranowo. 

Ketika ditanya soal kemungkinan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) merapat ke PDIP atau sebaliknya, usai Ganjar ditetapkan sebagai capres, Prabowo menyebut segala kemungkinan dapat terjadi.

“Kita lihat ya semua kemungkinan bisa, politik itu yang penting kita cari kebaikan untuk bangsa dan rakyat,” ujar Prabowo kepada media usai melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Sabtu (22/4/2023).

Baca Juga: Pertemuan Prabowo dan Jokowi di Solo, Hasto: Pertemuan Hanya Sebatas Silaturahmi Lebaran Biasa

Selain itu, Prabowo Subianto juga baru saja melakukan silaturahmi ke rumah Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (22/4/2023) siang WIB.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x