Kompas TV nasional politik

Kehadiran Menhan Prabowo di Sumbar Disambut Sorak Sorai "Prabowo Presiden"

Kompas.tv - 30 April 2023, 04:05 WIB
kehadiran-menhan-prabowo-di-sumbar-disambut-sorak-sorai-prabowo-presiden
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberi salam kepada masyarakat saat kunjungan kerja ke Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (29/4/2023). (Sumber: Biro Humas Setjen Kemhan)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

PADANG, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Sumatra Barat (Sumbar), Sabtu (29/4/2023).

Kunjungan Prabowo ke Sumbar ini menjadi yang pertama sejak kampanye Pilpres 2019 lalu. Setibanya di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Prabowo disambut antusias masyarakat Sumbar.

Sorak-sorai "Prabowo Presiden" menjadi pekikan masyarakat sumbar saat menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra itu. 

Pertemuan Prabowo dengan masyarakat di Bandara Minangkabau tidak berlangsung lama. Sesekali Prabowo memberi salam kepada masyarakat yang menjulurkan tangan dan melambaikan tangan kepada masyarakat yang menyambut kedatangannya. 

Baca Juga: Puji Rakyat Minangkabau, Prabowo: Saya Berutang Budi Pada Tanah Minang

Kunjungan kerja Prabowo di Sumbar sudah terjadwal untuk menghadiri sejumlah kegiatan. Dari Bandara Minangkabau, Menhan Prabowo langsung menuju Kabupaten Tanah Datar.

Dilanjutkan ke Istana Besar Kerajaan Pagaruyung untuk menghadiri upacara Batagak Gala atau pengukuhan gelar adat Datuak Rajo Basa kepada Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

Kedatangan Menhan Prabowo di Istana Pagaruyung disambut Dipertuan Raja Alam Pagaruyung, Sultan Muhammad Farid Thaib Tuanku Abdul Fatah dan tarian Galombang serta prosesi Adat Batagak. 

Di awal sambutannya Menhan mengucapkan rasa terima kasih atas undangan dan kehormatan yang diberikan untuk menyaksikan suatu rangkaian upacara adat Minangkabau.

Baca Juga: Momen Prabowo Temui Pendukungnya di Sumatera Barat, Jabat Tangan Hingga Diteriaki "Presiden"

Menhan Prabowo juga menyampaikan rasa harunya karena orangtuanya masih dikenal oleh rakyat Minangkabau.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x