Kompas TV nasional rumah pemilu

Partai Nasdem: 5 Nama Kandidat Bakal Cawapres Anies Baswedan Bisa dari Koalisi hingga Lintas Gender

Kompas.tv - 5 Mei 2023, 05:05 WIB
partai-nasdem-5-nama-kandidat-bakal-cawapres-anies-baswedan-bisa-dari-koalisi-hingga-lintas-gender
Wakasekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim mengungkapkan, Koalisi Perubahan untuk Persatuan menyimpan lima nama kandidat bacawapres Anies Baswedan, Kamis (4/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) memastikan ada lima nama kandidat bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan dampingi Anies Baswedan di pemilihan umum presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Wasekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim mengungkapkan, Koalisi Perubahan untuk Persatuan menyimpan lima nama yang akan menjadi kejutan bagi masyarakat.

"Mengenai cawapres pendamping Anies Baswedan kami Koalisi Perubahan untuk Persatuan telah sampai kepada kristalisasi liman nama yang mudah-mudahan memberi kejutan kepada rakyat Indonesia tentang siapa yag akan jadi cawapres tersebut," kata Hermawi, Kamis (4/5/2023), melalui rekaman video yang diterima KOMPAS.TV.

Mengenai sosok bakal cawapres yang akan mendampingi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu, Hermawi menyebutkan banyak kemungkinan.

"Dia bisa berasal dari internal partai koalisi, bisa berasal dari luar partai koalisi, bisa dari profesional, bisa lintas gender," ungkapnya.

Baca Juga: Pengamat Sebut Prabowo Sangat Mungkin Duet dengan Anies di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Ia meminta masyarakat untuk bersabar menunggu pengumuman nama bakal cawapres pendamping Anies Baswedan.

"Tapi kami harap masyarakat bersabar untuk menanti kehadiran cawapres kejutan dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan," terangnya.

"Kami terus bekerja memberi yang terbaik untuk negara dan bangsa," pungkasnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan telah diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang terdiri dari Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), untuk menjadi bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Di sejumlah kesempatan, beberapa nama telah muncul dan disebut sebagai tokoh yang akan diusung sebagai bakal cawapres dari Anies. Satu di antaranya tentu saja dari internal partai yang membentuk KPP, yakni Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: Kata NasDem Terkait Bakal Cawapres Pendamping Anies Baswedan di Pemilu 2024

Selain itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan juga pernah disebut-sebut.

Terbaru, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga disebut-sebut sebagai satu nama yang cocok dampingi Anies sebagai bakal cawapres.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x