Kompas TV nasional rumah pemilu

Temui Hamzah Haz, Cak Imin Ngaku Minta Wejangan Cara Jadi Presiden

Kompas.tv - 11 Mei 2023, 13:03 WIB
temui-hamzah-haz-cak-imin-ngaku-minta-wejangan-cara-jadi-presiden
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu dengan Wakil Presiden ke-9 RI, Kamis (11/5/2023). (Sumber: Humas DPP PKB. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku meminta wejangan kepada Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz untuk menjadi presiden dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024 setelah bertemu di kediamannya pada Kamis (11/5/2023). 

Menurut dia, kapasitas Hamzah Haz pantas diminta petuahnya agar dirinya bisa sukses dalam mengikuti pesta demokrasi nanti. 

Baca Juga: Usai Bertemu JK, Hari Ini Cak Imin Sowan ke Rumah Hamzah Haz

"Saya terus terang nanya ke beliau gimana caranya supaya jadi presiden. Saya dikasih doanya, saya dikasih perjuangan dan cara caranya insyaAllah saya akan amalkan," kata Cak Imin di Jakarta Timur, Kamis. 

Wakil Ketua DPR itu menilai Hamzah Haz sudah banyak memakan asam garam di dunia politik Tanah Air. 

"Tentu wakil presiden ini banyak jasanya mendampingi para presiden yang terus kita hormati terus harus menerus mendapatkan penghargaan tinggi atas perjuangan wakil presiden."

"Kedua kita harus banyak belajar mendapatkan masukan dan siapa tahu kalau tidak jadi presiden ya wakil presiden kan begitu," ujarnya. 


 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, Cak Imin merasa perlu mendapatkan masukan sekaligus menimba pengalaman dari Hamzah Haz. 

Oleh karena itu, Muhaimin berlebaran sekaligus sowan ke kediaman Hamzah Haz di Jakarta Timur pada Kamis ini. 

Menurut Jazilul, di tengah tahun politik ini, pembicaraan antara keduanya berkaitan dengan Pilpres 2024. 

Baca Juga: PKB Sepakat Usung Prabowo sebagai Bakal Capres di Pilpres 2024

"Ya, kalau musim pilpres tentunya apa sih sekarang yang enggak ada hubungannya dengan pilpres," katanya seperti dikutip dari Kompas.com.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x