Kompas TV nasional politik

PPP Segera Gelar Rapimnas Usai Resmikan Sandiaga Uno sebagai Kader

Kompas.tv - 14 Juni 2023, 21:12 WIB
ppp-segera-gelar-rapimnas-usai-resmikan-sandiaga-uno-sebagai-kader
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat penyerahan kartu tanda anggota PPP di Kantor PPP, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023). (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan, usai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bergabung ke PPP hari ini, Rabu (14/6/2023) pihaknya akan segera menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas)

Rapimnas itu, kata Achmad, akan digelar pada Jumat (16/6/2023) dan dihadiri Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP dari seluruh Indonesia.

"Pada hari Jumat besok, PPP akan menggelar Rapimnas yang pesertanya DPW PPP seluruh Indonesia, di situ lah Pak Sandi hadir untuk pengenalan lebih dalam kepada struktur PPP," kata Achmad di program Sapa Indonesia Malam, Rabu (14/6/2023).

Menurut Achmad, Rapimnas tersebut menjadi salah satu sarana "ospek" bagi Sandi untuk merajut hubungan komunikasi dengan akar rumput PPP. 

Tahap orientasi tersebut, kata dia, normal dilakukan oleh setiap kader yang bergabung dengan partai berlambang Ka'bah tersebut.

Baca Juga: Sandiaga Uno Resmi Jadi Kader PPP, Terima Kartu Tanda Anggota dan Jaket Hijau

"Seperti yang diistilahkan oleh Plt Ketua Umum bahwa Sandiaga Uno itu hari ini baru resmi sebagai mahasiswa baru, sudah tercatat dia memiliki identitas ke-PPP-an, selanjutnya ada tahapan-tahapan berikutnya yang harus dilakukan oleh Bang Sandi untuk adaptasi dan orientasi di PPP," terangnya.

Terkait pengusungan Sandi sebagai bakal cawapres yang diusulkan mendampingi Ganjar Pranowo, Achmad mengatakan, ada mekanisme di PPP sebelum mengusulkan nama kepada partai koalisi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Beberapa mekanisme itu, kata dia, bisa dengan menggelar Rapat Pleno, Rapimnas, maupun Rapat Pengurus Harian.

"Jadi ini baru tahap awal dari Bang sandi masuk ke PPP," ujarnya.

Sebelumnya, peresmian Sandi sebagai kader PPP ditandai dengan penyerahan kartu tanda anggota (KTA) serta jaket hijau dari Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono di Kantor DPP PPP, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Sandi datang sekitar pukul 16.10 WIB ke DPP PPP mengendarai mobil pribadinya.

Ia langsung disambut sejumlah elite dan jajaran DPP PPP, di antaranya Achmad Baidowi, Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara, dan Sekretaris Jenderal DPP PPP Arwani Thomafi.

Baca Juga: Jelang Diresmikan sebagai Kader, Sandiaga Uno Disambut Sejumlah Elite PPP


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x