Kompas TV nasional rumah pemilu

Tak Cuma jadi Bacawapres, Sandiaga Uno Juga Resmi Ditunjuk sebagai Ketua Bappilu Nasional PPP

Kompas.tv - 17 Juni 2023, 13:21 WIB
tak-cuma-jadi-bacawapres-sandiaga-uno-juga-resmi-ditunjuk-sebagai-ketua-bappilu-nasional-ppp
Sandiaga Uno resmi ditunjuk menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP untuk Pemilu 2024. (Sumber: Tangkap Layar kanal YouTube Petiga TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI resmi menunjuk Sandiaga Uno menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

Tugas baru Sandiaga tersebut tertuang dalam tujuh poin rekomendasi Rapimnas VI PPP yang dibacakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arwani Thomafi.

"Rapimnas IV PPP menugaskan saudara Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional," kata Arwani di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Sebagai Ketua Bappilu,  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) tersebut bertugas program strategis pemenangan PPP pada Pemilu 2024.

"Dengan tugas pokok Pemenangan PPP dalam Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden-wapres, dan Pilkada serentak 2024," tegasnya.

Dalam forum tersebut, lanjut Arwani, Sandiaga juga resmi ditunjuk sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk mendampingi bakal calon presiden (bacapres) dari PDI-P, Ganjar Pranowo.

"Rapimnas VI PPP mengusulkan saudara Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024," ujarnya.

Sebab itu, Rapimnas IV mengamanatkan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono untuk memperjuangkan  Sandiaga Uno menjadi cawapres kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: PPP Resmi Usulkan Sandiaga Uno Jadi Cawapres Dampingi Ganjar Pranowo

Sejatinya, kata Arwani, ada dua rekomendasi nama yang bisa diajukan PPP sebagai bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo, yakni Sandiaga Uno dan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

Namun, Aryani menyebut Mardiono batal diusulkan karena memilih fokus memimpin partainya untuk kerja-kerja Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang.

"Bapak Mardiono menyampaikan beliau akan fokus mengawal seluruh proses kerja partai memenangkan pemilu 2024," tegasnya.


"Beliau akan mengawal dari Sabang sampai Merauke memastikan seluruh aparatus partai para caleg bekerja maksimal oleh karena itu beliau fokus sebagai panglima tertinggi memenangkan pemilu PPP dalam pemilu 2024 nanti," jelas Arwani.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sandiaga Salahuddin Uno resmi menjadi anggota PPP pada Rabu (14/6). 

Peresmian Sandi sebagai kader PPP ditandai dengan penyerahan kartu tanda anggota (KTA) serta jaket hijau dari Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono di Kantor DPP PPP, Jakarta.

Plt Ketua Umum PPP sebelumnya menyebut Sandiaga akan diberi tugas berat usai resmi diumumkan sebagai kader.

"Semua ini (kader PP) kita punya tugas berat, karena ini ada kader baru Pak Sandi bergabung PPP menjadi kader baru juga nanti akan mendapat tugas yang sesuai dengan kapasitasnya," ucap Mardiono saat ditemui di sela-sela Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6).

Baca Juga: Masuk PPP, Jalan Sandiaga Uno Bakal Mulus dalam Rebut Tiket Bacawapres 2024

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x