Kompas TV nasional rumah pemilu

Nasdem Berharap Presiden ke-8 RI di Mimpi SBY adalah Anies

Kompas.tv - 20 Juni 2023, 10:02 WIB
nasdem-berharap-presiden-ke-8-ri-di-mimpi-sby-adalah-anies
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) berbincang sejenak dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) pada acara Pengumuman Calon Presiden Pemilu 2024 yang diusung Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). (Sumber: KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari berharap Presiden ke-8 RI di mimpi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah bakal capres dari Koalis Perubahan untuk Persatuan,  Anies Baswedan. 

Nasdem bersama Demokrat dan PKS tergabung dalam Koalis Perubahan untuk Persatuan sepakat mengusung Anies di pesta demokrasi nanti. 

Baca Juga: SBY Mimpi Satu Kereta dengan Megawati dan Jokowi, Ada Sosok Presiden ke-8, Apa Artinya?

"Ya kalau dari Partai Nasdem jelas, kami harapannya adalah Pak Anies Baswedan. Mudah-mudahan itu yang terjadi. Dan, ini mudah-mudahan impian kita sama, sama dengan Pak SBY, Presiden ke-8 adalah Pak Anies Baswedan," kata pria yang karib disapa Tobas itu kepada wartawan, Senin (19/6/2023). 

Menurut dia, secara keseluruhan, SBY menginginkan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan damai melalui mimpinya. Selain itu, kata Tobas, SBY juga ingin tak ada pihak yang saling menjatuhkan dalam pesta demokrasi nanti.


 

"Semua bisa berkompetisi dengan semangat yang sama, yaitu semangat demokrasi. Jadi ini adalah suatu harapan yang disampaikan oleh Pak SBY ya, semoga itu yang terjadi. Harapan itu," ujarnya.

Anggota Komisi III DPR itu menambahkan, dirinya menilai mimpi SBY secara positif, yakin menginginkan Pemilu 2024 berjalan jujur dan damai. 

"Membuat suasana demokrasi ini tidak kemudian ada upaya-upaya yang menggunakan alat-alat tertentu untuk membuat demokrasinya menjadi kualitasnya menurun, jadi lebih soal itulah," katanya.

Sebelumnya, SBY menuliskan mimpinya yang bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. 

Cerita itu disampaikan SBY melalui akun Twitter-nya, @SBYudhoyono pada Senin (19/6/2023).

“Saya bermimpi, di suatu hari Pak Jokowi datang ke rumah saya di Cikeas untuk kemudian bersama-sama menjemput Ibu Megawati di kediamannya. Selanjutnya kami bertiga menuju Stasiun Gambir,” tulis SBY. . 

Pada cuitannya yang kedua Presiden ke-6 RI itu menuliskan, dirinya bersama Jokowi dan Megawati ternyata sudah ditunggu sosok Presiden ke 8. 

Baca Juga: Pamer 'Kemesraan', Puan-AHY Saling Bawa Pesan dari Megawati dan SBY!

“Di Stasiun Gambir, sudah menunggu Presiden Indonesia Ke-8 & beliau telah membelikan karcis kereta api Gajayana ke arah Jawa Tengah & Jawa Timur. Karena masih ada waktu, sejenak kami berempat minum kopi sambil berbincang-bincang santai. *SBY*,” sambungnya. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x