Kompas TV nasional peristiwa

Ulang Tahun ke-62 Hari Ini, Jokowi: Dari Lahir Enggak Pernah Dirayakan

Kompas.tv - 21 Juni 2023, 08:32 WIB
ulang-tahun-ke-62-hari-ini-jokowi-dari-lahir-enggak-pernah-dirayakan
Ilustrasi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di ulang tahunnya yang ke-62 hari ini, Rabu (21/6/2023), Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku tidak mengadakan perayaan khusus.

Presiden Jokowi berujar, dirinya merupakan orang desa sehingga tidak pernah merayakan ulang tahun. Bahkan, ia mengaku dari lahir tidak pernah merayakan ultah.

"Saya enggak pernah ulang tahun, saya orang desa enggak pernah ulang tahun, sejak lahir hingga sekarang," kata Jokowi di Gresik, dikutip dari YouTube KompasTV, Selasa (20/6/2023).

Hal itu juga disampaikan Jokowi melalui Instagram pribadinya saat menjawab berbagai ucapan selamat ulang tahun ke-60 pada 2021.

"Seperti tahun-tahun yang silam, saya tak terbiasa merayakan hari ulang tahun sendiri. Apalagi sekarang, di saat negeri ini tengah membutuhkan kerja keras kita semua untuk bersama-sama keluar dari pandemi," tulis Jokowi, dikutip dari akun Instagram @jokowi.

Baca Juga: Hari Ini Presiden Jokowi Ulang Tahun yang ke-62, Ini Profil, Perjalanan Hidup dan Karir Politiknya

Kendati demikian, meski tidak dirayakan secara pribadi, sebagai orang nomor satu di Indonesia, hari ulang tahun Jokowi tentu dirayakan oleh rakyat-rakyatnya.

Tagar Selamat Ulang Tahun sudah diciutkan seribu lebih pengguna

Terpantau, ucapan ultah untuk Jokowi sudah mengalir di media sosial Twitter, Rabu pagi. Tagar "Selamat Ulang Tahun" sudah dicuitkan 1.000 lebih oleh pengguna.


"Selamat ulang tahun Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo," tulis alkun @kpkgoid.

Baca Juga: Polemik Aturan Jokowi Buka Keran Ekspor Pasir Laut, KKP: Sebenarnya Ini Pengolahan Sedimentasi Laut

"Selamat ulang tahun ke-62 Bapak Presiden @jokowi, Semoga senantoasa diberi kesehatan, kebahagiaan serta kekuatan untuk terus mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia," tulis @RickyKardjono.

"Selamat ulang tahun Pak @Jokowi, sehat selalu dipenuhi kesuksesan," tulis @kenrama.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x