Kompas TV nasional peristiwa

Halalbihalal PBNU, Gus Yahya: Prabowo-Gibran Hadir sebagai Anggota Keluarga NU

Kompas.tv - 28 April 2024, 18:10 WIB
halalbihalal-pbnu-gus-yahya-prabowo-gibran-hadir-sebagai-anggota-keluarga-nu
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya saat memberikan sambutan di acara halalbihalal PBNU, Minggu (28/4/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya mengatakan tamu yang hadir di halalbihalal yang digelar pihaknya pada Minggu (28/4/204) siang ini merupakan keluarga dari NU.

Sejalan dengan itu, ia menegaska kehadiran Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai keluarga besar NU.

"Pertemuan kita pada hari ini adalah halalbihalal keluarga. Dan yang hadir di sini adalah anggota-anggota keluarga," kata Gus Yahya dalam sambutannya, Minggu.

"Jadi kalau pada saat ini hadir pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wapres terpilih. Ya walau kehadiran beliau jelas ada konteks khusus, tapi beliau hadir sebagai anggota-anggota keluarga kita, keluarga Nahdlatul Ulama (NU)."

Lebih lanjut, ia pun memberikan ucapan selamat kepada Prabowo-Gibran yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih untuk periode 2024-2029.

"Pada kesempatan ini saya atas nama semua jajaran pengurus dan aktivis Nahdlatul Ulama, kita mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka," ujarnya.

Ia berharap Prabowo-Gibran senantiasia dilindungi dan diberikam kekuatan untuk kemajuan bangsa Indonesia ke depan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

"Semoga Allah SWT senantiasa menaungi mereka berdua dengan perlindungan naungan bimbingan kekuatan dan pertolongan untuk kejayaan kemajuan kemaslahatan seluruh bangsa dan negara yang kita cintai, Insya Allah," ucapnya.

Baca Juga: Kompak Berbaju Koko dan Kenakan Peci, Prabowo-Gibran Hadiri Acara Halalbihalal PBNU

Adapun Prabowo-Gibran turut hadir dalam acara halalbihalal yang digelar di kantor PBNU, Jakarta tersebut.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x