Kompas TV nasional politik

Anies Baswedan Unggah Momen Salaman dengan MBS, Harap Kerja Sama Indonesia-Arab Saudi Makin Banyak

Kompas.tv - 30 Juni 2023, 15:01 WIB
anies-baswedan-unggah-momen-salaman-dengan-mbs-harap-kerja-sama-indonesia-arab-saudi-makin-banyak
Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, mengunggah momen pertemuannya dengan Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman atau MBS, di media sosial, Jumat (30/6/2023). (Sumber: Instagram Anies Baswedan/@aniesbaswedan.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, mengunggah momen pertemuannya dengan Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman atau MBS, di media sosial.

Foto yang diunggah Anies lewat akun Instagramnya itu menunjukkan ketika dirinya tengah bersalaman dengan MBS.

Berdasarkan keterangan unggahannya, momen tersebut terjadi ketika MBS mengundang sejumlah tamu raja, termasuk dirinya, untuk makan siang bersama di Istana Mina, Makkah.

"Kemarin 29 Juni 2023, Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud (MBS) mengundang para tamu raja untuk makan siang bersama di Istana Mina, Mekkah," tulis Anies lewat akun Instagram resminya, @aniesbaswedan, Jumat (30/6/2023).

"Sejak 8 Dzulhijah, para tamu raja ditempatkan di Mina Hospitality Palace, sekitar 10 menit dari bangunan utama Istana Raja di Mina. Kompleks istana ini ada di sisi barat daya kawasan Mina," sambungnya.

Saat berjumpa dengan MBS, Anies mengaku menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan yang diberikan.

"Saat berjumpa dengan Putera Mahkota Pangeran MBS, kami sampaikan ucapan terima kasih atas kehormatan untuk bisa berangkat haji atas undangan dari Kerajaan Arab Saudi dan atas pelayanan yang luar biasa selama tinggal di Makkah ini," tulis Anies.

Baca Juga: Bertemu di Sela Ibadah Haji, Anies Baswedan-Puan Maharani Ngobrol Santai dan Saling Mendoakan

Ia juga mengaku menitipkan salam untuk Raja Salman kepada Pangeran MBS, dan berdoa agar dia diberikan kesehatan dan umur yang panjang.

"Kami titipkan salam hormat untuk ayahanda, Raja Salman, semoga beliau diberikan kesehatan, dipanjangkan umurnya," ujar Anies.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan harapannya terkait kerja sama Indonesia dan Arab Saudi ke depannya.

Anies pun menyebut ingin memperbanyak kerja sama antara kedua negara.

"Kepada Pangeran MBS kami sampaikan juga ucapan selamat, semoga bisa terus menjalankan tugas dengan baik," ucap Anies.

"Semoga bisa kembali berkunjung ke Indonesia, kita ingin makin banyak kerja sama antar Indonesia-Arab Saudi, yang makin mengeratkan persaudaraan antar kedua bangsa yang sudah amat panjang," imbuhnya.

Adapun dalam kesempatan itu, Anies tampak mengenakan baju batik. Sementara Pangeran MBS memakai busana khas Timur Tengah.

Baca Juga: Ganjar-Anies Kembali Bertemu di Makkah, Kali Ini Undangan Makan Siang Raja Salman


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x