Kompas TV nasional hukum

Dokter Ungkap David Alami Kekacauan Motorik usai Jadi Korban Dugaan Penganiayaan Mario Dandy

Kompas.tv - 6 Juli 2023, 16:39 WIB
dokter-ungkap-david-alami-kekacauan-motorik-usai-jadi-korban-dugaan-penganiayaan-mario-dandy
Terdakwa kasus penganiayaan berat terhadap David Ozora, Shane Lukas, mengatakan merasa punya utang budi dengan Mario Dandy kepada majelis hakim di PN Jakarta Selatan, Selasa (4/7/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dokter dari Rumah Sakit (RS) Mayapada dr Aisyah Anofi mengungkap adanya kekacauan motorik remaja berinisial D (17) atau David Ozora setelah menjadi korban dugaan penganiayaan Mario Dandy Satriyo (20).

Penjelasan Aisyah tersebut disampaikan dalam lanjutan kasus dugaan penganiayaan terhadap D dengan terdakwa Mario dan Shane Lukas (19) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2023).

Awalnya, Ketua Majelis Hakim Alimin Ribut Sujono membacakan berita acara pemeriksaan (BAP) milik Aisyah, yang menjelaskan tentang adanya kekacauan motorik.

Hakim menanyakan kepada Aisyah mengenai maksud dari kekacauan motorik tersebut.

"Kekacauan motorik ini maksud Saudara apa? Maksud Saudara apakah ada luka gerak yang tidak terkendali? Kekacauan motorik?" tanya hakim.

Baca Juga: Momen Hakim Pastikan David Ozora Alami Kejang saat Dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau

Aisyah kemudian menjawab pertanyaan itu dan menjelaskan yang dimaksudnya sebagai kekacauan motorik, yakni David tidak bisa mengendalikan gerakan.

"Kekacauan motorik memang gerakan tubuh pasien tiba-tiba tidak dapat dikendalikan. Kita bisa mengendalikan gerakan, tapi beliau (D) tidak bisa," jawab Aisyah.

Hakim kemudian meminta agar Aisyah menjelaskan dengan lebih terperinci tentang kekacauan motorik yang dialami oleh korban.

"Yang Saudara lihat, kondisi anak ini gimana? Kekacauan motoriknya seperti apa?" tanya hakim.

"Ada siklus, kalau kita siklus bangun tidur normal, kondisi korban ini kalau kami tidak berikan panggilan, banyak tidur matanya," timpal Aisyah.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x