Kompas TV nasional rumah pemilu

Bukan Munaslub, Dewan Pakar Minta Airlangga Segera Tentukan Nama Bakal Cawapres Akhir Agustus

Kompas.tv - 11 Juli 2023, 11:07 WIB
bukan-munaslub-dewan-pakar-minta-airlangga-segera-tentukan-nama-bakal-cawapres-akhir-agustus
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat acara Jalan Sehat Partai Golkar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (16/10/2022). (Sumber: Antara)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Dewan Pakar Partai Golkar mengeluarkan tiga rekomendasi kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024. 

Dalam tiga rekomendasi itu tak ada permintaan menyelenggarakan musyawarah nasional luar biasa (Munaslub). Hal ini membantah kabar yang beredar, yakni partai berlambang pohon beringin itu akan menggelar Munaslub. 

Salah satu poinnya, yaitu meminta Airlangga untuk membentuk poros baru untuk memenangkan Golkar di pesta demokrasi nanti. 

Baca Juga: Airlangga Bantah Golkar Bakal Gelar Munaslub untuk Evaluasi Pencapresan Dirinya

Lalu, Airlangga yang diamanatkan sebagai bakal capres diminta untuk segera menentukan nama calon pendampingnya pada akhir Agustus. 

Surat rekomendasi itu ditandatangani oleh Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono dan Sekretaris Dewan Pakar Partai Golkar Ganjar Razuni. 

"Benar," kata Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (11/7/2023).

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily menegaskan, tidak ada dukungan untuk melakukan Munaslub. 

"Ya itulah hasil dari Rapat Dewan Pakar Partai Golkar. Tidak ada satu pun dukungan untuk melakukan Munaslub. Semua solid untuk memenangkan Partai Golkar dan mendukung sepenuhnya Bapak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar," kata Ace. 




Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x