Kompas TV nasional peristiwa

Prakiraan Cuaca BMKG Kamis 13 Juli 2023: Mayoritas Kota Besar di Indonesia Berawan

Kompas.tv - 13 Juli 2023, 07:23 WIB
prakiraan-cuaca-bmkg-kamis-13-juli-2023-mayoritas-kota-besar-di-indonesia-berawan
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk Kamis (13/7/2023) di berbagai kota besar di Indonesia. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk Kamis (13/7/2023) di berbagai kota besar di Indonesia.

Mayoritas kota besar diprakirakan akan mengalami cuaca berawan hingga cerah berawan.

Namun, beberapa kota juga memiliki potensi hujan dengan intensitas yang berbeda-beda. Berikut rincian prakiraan cuaca untuk berbagai kota dikutip dari situs BMKG.

Baca Juga: Apa Itu Fenomena Aphelion? Benarkah Sebabkan Cuaca Dingin? Begini Penjelasan BMKG

  • Berawan pada siang hari: Kota Banda Aceh, Denpasar, Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Semarang, Samarinda, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Mataram, Pekanbaru, Mamuju, dan Manado.
  • Cerah berawan pada siang hari: Kota Yogyakarta, Jakarta Pusat, Pontianak, Tarakan, Kupang, Jayapura, Padang, dan Palembang. Sementara itu, Kota Surabaya diprakirakan cerah.
  • Hujan ringan pada siang hari: Kota Serang, Bandung, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Ambon, Manokwari, Makassar, dan Kendari.
  • Potensi hujan dengan intensitas sedang pada siang hari: Kota Banjarmasin, Ternate, dan Medan.

Malam hari juga berawan

Sementara pada malam hari, prakiraan cuaca menunjukkan bahwa kota-kota berikut akan berawan.

Banda Aceh, Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Semarang, Pontianak, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Makassar, Kendari, Manado, dan Ternate.

Sementara itu, cuaca pada malam hari diprakirakan cerah berawan di Kota Denpasar, Serang, Bengkulu, Jakarta Pusat, Surabaya, Samarinda, Pangkal Pinang, Mataram, Kupang, dan Palembang.

Baca Juga: BMKG: Sejumlah Kota Besar Indonesia Berpotensi Hujan Meski Musim Kemarau Mulai Tiba

Prakiraan cuaca juga menunjukkan bahwa pada Kamis malam, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Banjarmasin, Palangka Raya, Mamuju, dan Padang. Kota Medan berpotensi mengalami hujan sedang, sementara Kota Tarakan menghadapi hujan disertai petir.

BMKG mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan siap mengambil langkah mitigasi terhadap potensi hujan lebat.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x