Kompas TV nasional humaniora

Ketua DPW PPP DKI Jakarta Saiful Rahmat Dasuki Jadi Wakil Menteri Agama Gantikan Zainut Tauhid

Kompas.tv - 17 Juli 2023, 09:46 WIB
ketua-dpw-ppp-dki-jakarta-saiful-rahmat-dasuki-jadi-wakil-menteri-agama-gantikan-zainut-tauhid
Ketua DPW PPP DKI Saiful Rahmat Dasuki dilantik menjadi Wakil Menteri Agama RI hari ini Senin (17/7/2023). (Sumber: Kompas.com/Xena Olivia)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPW PPP DKI Jakarta Saiful Rahmat Dasuki resmi dilantik Presiden Joko Widodo jadi Wakil Menteri Agama hari ini Senin (17/7/2023).

Juru Bicara PPP Achmad Baidowi atau Awiek menyampaikan harapan agar Saiful tidak melupakan keterikatannya dengan PPP, meski kini ia sudah menduduki jabatan pemerintahan yang lebih tinggi.

"Karena beliau mengisi slot PPP, maka harapannya tetap ingat ke PPP," ujar Awiek dikutip dari Kompas.com.

Penunjukan ini, menurut Awiek, sepenuhnya merupakan hak prerogatif dari Presiden sesuai dengan konstitusi.

Saiful akan mengisi tempat yang sebelumnya diduduki oleh Zainut Tauhid Sa'adi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmi Melantik Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto sebagai Anggota Wantimpres

Profil Saiful Rahmat Dasuki

Sebelum menjabat sebagai Wakil Menteri Agama, dia adalah Ketua DPW PPP DKI Jakarta untuk periode 2021-2026, sebuah posisi yang dia dapatkan dari Musyawarah Wilayah pada Mei 2021. Dia juga telah memimpin sebagai Ketua DPC PPP Jakarta Selatan.


Namun karir politiknya bukan hanya terbatas pada PPP. Saiful juga sempat menjabat jadi Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jakarta dan Ketua Pengurus Pusat GP Ansor.

Beberapa jam sebelum pelantikan berlangsung Akun ansor.jakarta telah menyampaikan ucapan selamat kepada Saiful atas jabatannya yang baru sebagai Wakil Menteri Agama RI untuk periode 2023-2024.

Baca Juga: Profil Djan Faridz Jadi Wantimpres, Mantan Menteri Perumahan Rakyat era SBY dan Ketum PPP

"Selamat dan Sukses Sahabat Senior H. Saiful Rahmat Dasuki yang selalu menginspirasi seluruh kader Ansor Banser DKI Jakarta dan sekarang beliau menjadi Wakil Menteri Agama RI Periode 2023-2024," tulis akun tersebut dikutip Kompas TV.

Selain Saiful, Jokowi juga melantik Nezar Patria sebagai Wakil Menkominfo, Paiman Raharjo sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Pahala Mansury sebagai Wakil Menteri Luar Negeri, dan Rosan Roeslani sebagai Wakil Menteri BUMN.

Baca Juga: Profil Nezar Patria yang Dilantik Jadi Wamenkominfo Baru, Pernah Jadi Ketua AJI, Stafsus BUMN

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x