Kompas TV regional jawa barat

Hebat, Pemkab Bandung Raih Tiga Penghargaan Bergengsi dari Pemerintah Australia

Kompas.tv - 26 Juni 2024, 13:40 WIB
hebat-pemkab-bandung-raih-tiga-penghargaan-bergengsi-dari-pemerintah-australia
 
Penulis : KompasTV Bandung

KAB, BANDUNG. KOMPAS.TV - Pemkab Bandung melalui BUMD PDAM Tirta Raharja meraih penghargaan bergengsi sebagai Juara 1 Perolehan Nilai Hibah Tertinggi dari pemerintah Australia dalam kegiatan Closing Program Hibah Air Minum Berbasis Kinerja (HAMBK).

Selain itu, Pemkab Bandung sukses meraih dua penghargaan lainnya yakni Juara Umum ke-3 dalam komitmen Pemda berupa PMPD, perhatian Pemda atas pelaksanaan program, keterlibatan direksi, keaktifan tim, dan pencapaian kinerja kuantitatif.

Ketiga, Pemkab Bandung dan PDAM Tirta Raharja juga meraih penghargaan Best Of The Best sebagai PDAM dengan kinerja terbaik di Indonesia.

Tiga penghargaan bergengsi tersebut diterima langsung oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Direktur Utama PDAM Tirta Raharja di Hotel Sheraton, Yogyakarta, Rabu (26/6/2024).

"Saya ucapkan terima kasih kepada Direktur PDAM Tirta Raharja yang sudah memperlihatkan kinerja yang baik sehingga hari ini bisa menerima tiga penghargaan dan hibah dari Australia," ujar Bupati Dadang Supriatna usai menerima penghargaan.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu mengaku sangat bangga karena salah satu BUMD Pemkab Bandung tersebut juga dinobatkan sebagai salah satu pilot project oleh pemerintah Australia dengan meriah Best Of The Best PDAM.

"Ini apresiasi yang sangat luar biasa dan semoga menjadi motivasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bandung. Selamat untuk PDAM Tirta Raharja," ungkap Kang DS, sapaan akrab Bupati.

Dijelaskan Kang DS, karena kinerjanya yang baik Perumda Tirta Raharja Kabupaten Bandung telah menerima dana hibah dari Pemerintah Australia selama empat tahun berturut-turut.

 

Bahkan khusus untuk tahun 2024, hibah pemerintah Australia untuk Perumda PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung mencapai Rp 10,2 miliar. Hibah itu merupakan hibah terbesar yang diberikan Australia bagi PDAM di Indonesia.

Dana hibah itu disampaikan langsung oleh Duta Besar Australia untuk Perubahan Iklim, Kristin Tilley, kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x