Kompas TV nasional rumah pemilu

Surya Paloh Sebut Jokowi Tanyakan Bakal Cawapres Anies, Ini Jawabnya

Kompas.tv - 18 Juli 2023, 14:28 WIB
surya-paloh-sebut-jokowi-tanyakan-bakal-cawapres-anies-ini-jawabnya
Jokowi, Surya Paloh, dan Anies Baswedan (Sumber: kompas.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyebut, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menanyakan ihwal sosok bakal cawapres Anies Baswedan.

Ia menjelaskan, pertanyaan itu dilontarkan Jokowi saat dirinya bertemu dengan Kepala Negara di Istana, Senin (17/7/2023) sore.

"Nah, Pak Jokowi juga tanya, ’Siapa ini wakil presidennya ini?’ Saya bilang, ’Saya belum mikirin itu, yang saya tahu (urusan) Pak Anies itu,” kata Surya, Selasa (18/7/2023).

Baca Juga: Isi Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi di Istana

Ia mengatakan, terkait penentuan bakal cawapres Anies nanti diputuskan sendiri oleh mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Saya bilang belum memahami, barang kali Pak Anies yang paling tahu (bacawapresnya), ya itu saja kira-kira begitu,” ucap dia.

Terakhir, Surya menuturkan bahwa pertemuan dengan Jokowi berlangsung hangat. 

Menurutnya, pembicaraan tidak berlangsung kaku seperti dua orang yang saling berlawanan. 

“Kalau suasana itu dibawa dengan tidak tegang, tidak memposisikan ini lawan, ini kawan,” katanya seperti dikutip dari Kompas.com.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Nasdem Hermawi Taslim membenarkan bahwa Surya Paloh menemui Jokowi pada Senin (17/7). Namun, ia menyebut pertemuan ini tidak terkait reshuffle kabinet Jokowi.

Baca Juga: Soal Cawapres, AHY: Anies Baswedan akan Umumkan pada Publik, Nanti pada Waktunya

"Pertemuan silaturahmi seperti pertemuan-pertemuan sebelumnya. Mereka bicara tentang situasi kekinian, tapi tidak ngomong soal reshuffle, karena itu kan hak prerogatif presiden," kata Hermawi.



Sumber :



BERITA LAINNYA



Close Ads x