Kompas TV nasional rumah pemilu

Jokowi: PKB Berkontribusi Besar untuk Negara, Semangatnya Harus Dijaga sampai Pemilu 2024

Kompas.tv - 23 Juli 2023, 18:36 WIB
jokowi-pkb-berkontribusi-besar-untuk-negara-semangatnya-harus-dijaga-sampai-pemilu-2024
Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merupakan partai politik yang telah memberikan kontribusi besar kepada negara.

“PKB telah berkontribusi besar untuk negara,” kata Jokowi dalam sambutannya di acara Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).

Baca Juga: Puan Maharani dan Prabowo Subianto Dipastikan Hadiri Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo

Kepala Negara juga menyebutkan PKB memiliki andil dalam menjaga demokrasi dan toleransi.

“Menjaga demokrasi dan moralitas politik, memperkokoh ideologi Islam moderat, dan menjaga toleransi, Bhineka Tunggal Ika dan persatuan bangsa,” sambungnya.

Untuk itu, Jokowi berpesan agar semangat ini harus tetap dijaga menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dia bilang, suhu politik jelang Pemilu 2024 sudah mulai menghangat.

“Belum panas, tapi mulai menghangat, menghadapi Pemilu 2024. Kita harus mempersiapkan dan menjaga pemilu tahun depan, agar proses baik dan hasilnya juga baik.”

Dia meminta kader PKB dan masyarakat umum untuk tidak menyebarkan ujaran kebencian, berita bohong, dan fitnah.

Sebab, kata Jokowi, pemilu merupakan pesta demokrasi, di mana rakyat harus bahagia dan gembira dalam mempersiapkannya.

Baca Juga: Harlah PKB ke-25 Hari Ini di Stadion Manahan Solo akan Dihadiri Presiden Jokowi hingga Ketum Parpol

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyebut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai sosok yang berperan menjaga dan mempertahankan partainya sebagai partai yang besar.

“Telah memimpin PKB selama 18 tahun, yang menjaga PKB tetap solid dan mempertahankan PKB sebagai partai besar, sekarang ini PKB masuk partai besar,” tutur Jokowi.

Selain Jokowi, sejumlah elite politik juga hadir dalam Harlah ke-25 PKB, seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, hingga Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x