Kompas TV nasional rumah pemilu

AHY Masuk 5 Besar Bakal Cawapres Ganjar, Demokrat: Kami Tetap Usung Anies di Pilpres 2024

Kompas.tv - 25 Juli 2023, 07:40 WIB
ahy-masuk-5-besar-bakal-cawapres-ganjar-demokrat-kami-tetap-usung-anies-di-pilpres-2024
Kepala Badan Komunikasi Strategi DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra di Menara Kompas, Jumat (24/6/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - DPP Partai Demokrat tetap akan mengusung bakal capres Anies Baswedan di Pilpres 2024 meski ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),  masuk ke dalam lima besar bakal cawapres dari Ganjar Pranowo yang diusung PDIP.  

"Ya, bagaimanapun kami saat ini posisinya sudah tegas dan jelas kami di Koalisi Perubahan dengan mengusung Anies Baswedan sebagai (bakal) capres kami," kata Juru bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Selasa (25/7/2023). 

Menurut dia, dengan mengusung Anies sebagai bakal capres di pesta demokrasi nanti itu merupakan sebuah aspirasi dari konstituen partainya.

Baca Juga: Anies Belum Mau Umumkan Nama Bakal Cawapres: Kalau Mengejutkan atau Tidak Tergantung Ya

"Inilah jalan politik yang ditentukan oleh Partai Demokrat sampai dengan saat ini. Seperti yang kemarin sempat kami tanyakan pula kepada AHY, ya inilah jalan kami, memperjuangkan perubahan dan perbaikan untuk Indonesia yang lebih baik," ujarnya. 

Herzaky menyatakan, pihaknya ingin mencari pemimpin yang terbaik untuk bangsa dan masyarakat Indonesia karena bagaimanapun Presiden Indonesia di tahun 2024-2029 akan menghadapi tantangan yang tidak mudah. 

Oleh sebab itu butuh pemimpin yang tepat dan punya visi ke depan serta memiliki kemampuan untuk memimpin dan juga menjalankan program-program sehingga bisa terimplementasi sampai ke titik paling bawah. 

"Jadi pemimpin yang bukan hanya berbicara manis di depan televisi atau di muka publik tapi implementasi di lapangan."

"Ya kami lihat teman-teman yang masuk calon-calon yang masuk dalam survei itu tokoh-tokoh yang hebat dan kredibel semua, seperti halnya Mas Ketum AHY," ujarnya. 


Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan nama-nama yang potensial menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo sudah mengerucut menjadi lima yang saat ini sedang digodok oleh partainya. 

Kelima nama itu adalah Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, mantan Panglima TNI Andika Perkasa, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Baca Juga: Puan Sebut Sandiaga sebagai Salah Satu Kandidat Bakal Cawapres Ganjar, PPP: Semoga Terealisasi

"Sekarang sudah mengerucut lima, salah satunya Cak Imin," ungkap Puan di Solo, Minggu (23/7/2023), dikutip dari video KOMPAS TV.

"Pak Sandiaga, Pak Erick, Pak Andika, Mas AHY, Cak Imin," sambungnya menyebutkan kelima nama tersebut.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x