Kompas TV nasional hukum

Nasib 13 Prajurit TNI Geruduk Polrestabes Medan, Kapuspen: Kalau Terlibat Jauh akan Dibawa ke Puspom

Kompas.tv - 10 Agustus 2023, 07:57 WIB
nasib-13-prajurit-tni-geruduk-polrestabes-medan-kapuspen-kalau-terlibat-jauh-akan-dibawa-ke-puspom
Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda (Laksda) Julius Widjojono dalam konferensi pers di Balai Wartawan Puspen TNI Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (16/4/2023). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Tri Meilani Ameliya)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Pusat Penerangan atau Kapuspen TNI, Laksamana Muda (Laksda) Julius Widjojono, mengungkapkan nasib 13 prajurit TNI dari Kodam I/Bukit Barisan yang menggeruduk Markas Polrestabes Medan.

Saat ini, kata Laksda Julius, belasan prajurit TNI AD tersebut masih diperiksa mengenai keterlibatan mereka sejauh mana.

Adapun 13 prajurit TNI itu menggeruduk Markas Polrestabes (Mapolrestabes) Medan bersama penasihat hukum Kodam I/Bukit Barisan Mayor Dedi Hasibuan.

Baca Juga: Puluhan Tentara Geruduk Polrestabes Medan, Kapuspen: Perintah Panglima TNI Sikat, Jangan Ragu-Ragu!

“Nanti tergantung, kalau mereka (13 prajurit) hanya ikut-ikutan, mungkin hanya di sana. Tapi kalau mereka terlibat lebih dalam akan dibawa ke Puspom juga,” kata Julius ditemui usai pelantikan perwira di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (9/8/2023).

Sementara itu, Julius menuturkan, Mayor Dedi Hasibuan sudah dibawa ke Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI. Menurut Julius, Dedi sebelumnya ditahan di Polisi Militer Kodam (Pomdam) I/Bukit Barisan.

“Kemarin ditahan di Pom mana, di Pom Medan, hari ini digeser ke Puspom TNI,” ucap Julius dikutip dari Kompas.com.

Setelah tiba di Puspom TNI, Julius menambahkan, maka akan diakukan pemeriksaan lanjutan kepada yang bersangkutan. Baru kemudian dilakukan penyelidikan. 

"Karena satu (Dedi) ini akan berkembang. Pendalaman itu akan berkembang, dan akan ditindaklanjuti lebih dalam,” ucap dia.

Baca Juga: Panglima Yudo Perintahkan Periksa Puluhan Tentara Geruduk Polrestabes Medan: Tak Etis TNI Begitu



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x