Kompas TV nasional peristiwa

Hari Ini, Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR RI, Bakal Dihadiri 1.549 Undangan

Kompas.tv - 16 Agustus 2023, 07:41 WIB
hari-ini-jokowi-sampaikan-pidato-kenegaraan-di-sidang-tahunan-mpr-ri-bakal-dihadiri-1-549-undangan
Ilustrasi. Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraan di Kompleks DPR-MPR, Senayan, Jakarta, pada hari ini Rabu (16/8/2023). (Sumber: Sekretariat Presiden )
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraan di Kompleks DPR-MPR, Senayan, Jakarta, hari ini Rabu (16/8/2023).

Pidato itu disampaikan Kepala Negara dalam rangka sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI serta DPD RI Tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden akan menyampaikan pidato dalam rangka Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI.

Adapun pidato pertama Presiden akan disampaikan Pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengungkapkan, sidang akan dihadiri sekitar 1.549 undangan.

Mulai dari presiden RI dan wakil presiden RI, mantan presiden RI dan mantan wakil presiden RI, mantan Ketua MPR RI/DPR RI/DPD RI, pimpinan lembaga negara, seluruh anggota MPR RI.

"(kemudian) Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan pejabat setingkat menteri, ketua umum partai politik yang mewakili keterwakilan di DPR RI, raja-raja nusantara, ketua ormas keagamaan serta perwakilan teladan dari seluruh nusantara," kata Bamsoet, Selasa (15/8/2023).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menjelaskan, acara Sidang Tahunan MPR RI terdiri atas pembukaan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI oleh dirinya. 

Baca Juga: Momen Presiden Jokowi Kukuhkan Anggota Paskibraka di HUT ke-78 RI




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x