Kompas TV nasional peristiwa

Link Live Streaming Pidato Kenegaraan Jokowi di Sidang Tahunan MPR RI 2023, Berikut Susunan Acaranya

Kompas.tv - 16 Agustus 2023, 08:15 WIB
link-live-streaming-pidato-kenegaraan-jokowi-di-sidang-tahunan-mpr-ri-2023-berikut-susunan-acaranya
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidato kemerdekaan dalam rangka Hut Ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada sidang tahunan MPR dan sidang bersama DPR-DPD, Jakarta, Senin (16/8/2021). Berikut link live streaming untuk menyaksikan pidato kenegaraan Presiden Jokowi dalam sidang tahunan MPR RI 2023.  (Sumber: AGUS SUPARTO FOTOGRAFER JOKOWI)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2023 pada pagi ini, Rabu (16/8/2023), di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Adapun agenda sidang tersebut diselenggarakan dalam satu rangkaian dengan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI 2023.

"Presiden Joko Widodo dipastikan hadir untuk menyampaikan Pidato Presiden RI tentang penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara, dan sekaligus Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia," kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Selasa (15/8), dikutip dari laman resmi MPR RI.

Sebelum Presiden menyampaikan pidatonya, Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI 2023 akan terlebih dahulu dibuka oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo untuk kemudian dilanjutkan dengan Pidato Pengantar Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua DPD RI La Nyala Mattalitti.

Presiden akan menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023 yang akan dimulai sekitar pukul 09.30 WIB.

Sidang akan dihadiri sekitar 1.549 undangan. Mulai dari presiden dan wakil presiden, mantan presiden dan mantan wakil presiden.

Selain itu, akan hadir pula para ketua umum partai politik yang memiliki perwakilan di DPR.
Sidang Tahunan MPR juga mengundang mantan Ketua MPR, DPR, DPD, seluruh pimpinan lembaga Negara, anggota MPR yang terdiri dari DPR dan DPD hingga para menteri.

Baca Juga: Hari Ini, Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR RI, Bakal Dihadiri 1.549 Undangan

Link Live Streaming

Berikut Kompas.tv hadirkan link live streaming Presiden Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan di sidang tahunan MPR RI 2023:

Untuk menyaksikannya, Anda bisa mengakses link di bawah ini:

>>> KLIK LINK INI <<<

atau saksikan langsung di sini: 


Susunan Acara Sidang Tahunan MPR RI

Ketua MPR Bambang Soesatyo menjelaskan pokok acara Sidang Tahunan MPR RI terdiri dari pembukaan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua MPRl.

Kemudian pidato pengantar Ketua MPR RI dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI, dan pidato pengantar Ketua DPD RI dalam rangka Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI.

Selanjutnya, pidato Presiden Jokowi dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI. 

Lalu dilanjut, pembacaan doa, persembahan lagu-lagu daerah serta penutupan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua DPD RI.

Baca Juga: Jokowi akan Sampaikan RAPBN Terakhirnya Hari Ini, Berikut Bocoran dari Sri Mulyani




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x