Kompas TV nasional peristiwa

Detik-detik, Lilly Wenda Pembawa Baki Bendera Tetap Fokus Meski Sepatu Terlepas saat Upacara HUT RI

Kompas.tv - 17 Agustus 2023, 15:21 WIB
detik-detik-lilly-wenda-pembawa-baki-bendera-tetap-fokus-meski-sepatu-terlepas-saat-upacara-hut-ri
Pada Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada hari Kamis, anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Lilly Indriani Suparman Wenda, berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik meskipun menghadapi kendala yaitu berupa sepatu kirinya terlepas. (Sumber: Kompas.tv)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pada Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023) pagi tadi, salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Lilly Indriani Suparman Wenda, berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik meskipun menghadapi kendala yaitu sepatu sebelah kirinya terlepas saat bertugas.

Lilly Wenda sang pembawa baki bendera Merah Putih yang mewakili Provinsi Papua Pegunungan, tetap menjalankan tugasnya bersama Tim Indonesia Maju dengan penuh dedikasi. 

Dalam video Upacara Detik-Detik Proklamasi yang disiarkan langsung KompasTV, Lilly Wenda terlihat mengenakan sepatu kiri dan menerima duplikat bendera pusaka dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Dalam momentum bersejarah tersebut, Lilly mengibarkan Sang Merah Putih di Lapangan Istana Merdeka Jakarta bersama rekan-rekannya. 

Nathaniel Shawn Edgar Sondakh, perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, bertindak sebagai pembentang, sementara Alfin Alfarisi, perwakilan dari Sumatra Barat, bertugas sebagai pengerek Sang Saka Merah Putih.

Baca Juga: HUT ke-78 RI, Presiden Jokowi Pilih Kenakan Baju Daerah Ageman Songkok SIngkepan Ageng

Walau dalam barisan Paskibraka yang bergerak maju menuju mimbar Presiden Jokowi, Lilly Wenda terlihat hanya mengenakan sepatu sebelah kanan. 

Meskipun begitu, hal ini tidak memengaruhi dedikasinya dalam menjalankan tugasnya. 

Lilly tetap fokus dan bersemangat hingga Paskibraka menyelesaikan penampilan mereka dan meninggalkan Lapangan Istana Merdeka.


Dikutip dari Antara, Lilly Wenda adalah siswi dari SMA N 1 Wamena dan menjadi perwakilan pertama dari Provinsi Papua Pegunungan, yang merupakan salah satu dari tiga provinsi baru di Papua, untuk menjadi anggota Paskibraka. 

Ia bersama dengan 75 anggota Paskibraka lainnya dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada tanggal 15 Agustus.

Dalam Upacara Detik-Detik Proklamasi peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia, Danmen Armed 2/PY/2 Kostrad, Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan, bertindak sebagai Komandan Upacara, sementara Danki A Yonif 7 Mar Brigif 4 Mar BS Kormar, Kapten Mar Ganteng Prakoso, menjadi Komandan Kompi Paskibraka.

Peran perwira upacara dijalankan oleh Brigjen TNI Arkamelvi Karmani, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Komando Garnisun Tetap I/Jakarta. 

Baca Juga: Kemeriahan Kirab Budaya HUT ke-78 RI, Duplikat Bendera Pusaka Dibawa Kereta Kencana Ki Jagarasa!



Sumber : Kompas TV, Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x