Kompas TV nasional peristiwa

Cerita Lilly Wenda Jadi Pembawa Baki Bendera hingga Rahasia Tak Panik Meski Sepatu Lepas Sebelah

Kompas.tv - 18 Agustus 2023, 11:51 WIB
cerita-lilly-wenda-jadi-pembawa-baki-bendera-hingga-rahasia-tak-panik-meski-sepatu-lepas-sebelah
Lilly Indiani Suparman Wenda, anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023). (Sumber: Tangkap Layar kanal YouTube Sekretariat Presiden.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lilly Indiani Suparman Wenda merupakan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023) kemarin.

Perempuan kelahiran tahun 2007 ini masuk Tim Indonesia Maju yang didaulat bertugas dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi kemerdekaan RI yang dilangsungkan pada Kamis pagi.

Dalam upacara tersebut, ia dipercaya sebagai pembawa baki bendera Merah Putih.

Dikutip dari laman Sekretarian Kabinet, Lilly merupakan perwakilan Paskibraka dari Provinsi Papua Pegunungan, provinsi baru setelah pemekaran wilayah Papua tahun 2022. 

Siswi SMAN 1 Wamena ini mengaku sangat bangga dan senang bisa menjadi anggota Paskibraka 2023, terlebih dirinya terpilih sebagai pembawa baki bendera dalam upacara 17 Agustus kemarin.

"Senang banget bangga jadi pembawa baki dari Papua," kata Lilly, seperti dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Perempuan yang akrab disapa Lilly Wenda ini mengaku sama sekali tidak mengira akan ditunjuk untuk menjalankan tugas penting tersebut. Mengingat pada awalnya ia ditugaskan sebagai posisi Serpihan Kiri.

"Dari awal tu enggak jadi baki, tapi jadi serpihan kiri," ujarnya.

"Mulai berjalannya waktu pelatih kasih terus baki, baki, dan mulai bisa, lancar semuanya," ujar Lilly.

Ia pun mengaku tak grogi saat membawa baki menuju mimbar Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai inspektur upacara tersebut.

"Pas naik dan turun tangga enggak grogi, senang dan bangga banget apalagi berhadapan langsung dengan pak Jokowi," ujarnya.

Baca Juga: Putri Provinsi Baru Papua Lilly Indriani Suparman Wenda Jadi Pembawa Bendera Merah Putih di Istana

Momen Sepatu Copot

Dalam kesempatan itu, ia juga bercerita terkait momen tak terduga yang dialaminya saat menjalankan tugas sebagai pembawa baki dalam upacara HUT ke-78 RI kemarin.




Sumber : Kompas TV/Harian Kompas.


BERITA LAINNYA



Close Ads x