Kompas TV nasional hukum

Terungkap, Ternyata Ini Alasan Anggota TNI Paspampres Aniaya Imam Masykur hingga Tewas

Kompas.tv - 29 Agustus 2023, 16:49 WIB
terungkap-ternyata-ini-alasan-anggota-tni-paspampres-aniaya-imam-masykur-hingga-tewas
Danpomdam Jaya Kolonel CPM Irsyad Hamdie Bey Anwar ungkap alasan 3 anggota TNI aniaya hingga tewaskan seorang warga Aceh di Tangerang Selatan, Selasa (29/8/2023). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komandan Polisi Militer Kodam Jaya (Danpomdam Jaya) Kolonel CPM Irsyad Hamdie Bey Anwar mengungkapkan latar belakang atau alasan tiga anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) menganiaya hingga menewaskan Imam Masykur (25), seorang warga Aceh di Jakarta.

Irsyad mengatakan, tiga pelaku yang merupakan anggota TNI berinisial Praka RM, Praka J, dan Praka HS merupakan warga yang berasal dari daerah yang sama dengan korban.

Selain itu, Irsyad menjelaskan bahwa tiga terduga pelaku juga satu angkatan atau sebaya.

"Mereka ini semua satu angkatan, yang latar belakangnya adalah orang-orang Aceh, yang sama-sama dinas di Jakarta, yang sama-sama tinggal di Jakarta," kata Irsyad saat konferensi pers di Kodam Jayakarta, Selasa (29/8/2023).

Ia menyebut, para pelaku lantas bersama-sama melakukan pemerasan terhadap orang dari komunitas yang sama dengan mereka dan hidup di Jabodetabek.

Imam yang merupakan warga Bireun, Aceh lantas menjadi sasaran penculikan dan penganiayaan oleh para pelaku.

Baca Juga: Ibu Korban Kasus Pembunuhan Terduga Paspampres Tak Tahu Anaknya Punya Masalah di Jakarta

Irsyad mengatakan, kesamaan latar belakang dengan korban itu membuat para pelaku bersama-sama menyasar Imam yang merupakan penjual kosmetik di Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.


Ia pun menerangkan, korban dan pelaku tidak saling kenal sebelumnya.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x