Kompas TV nasional politik

Ini Alasan Gibran Siap Ditugakan oleh PDIP tapi Takut Kalah Jika Jadi Bakal Cawapres

Kompas.tv - 5 September 2023, 10:46 WIB
ini-alasan-gibran-siap-ditugakan-oleh-pdip-tapi-takut-kalah-jika-jadi-bakal-cawapres
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di program Rosi KOMPAS TV, Kamis (27/7/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan kesiapannya untuk menerima tugas sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) jika diminta oleh elite PDI Perjuangan (PDI-P).

Sebelumnya, Gibran terlihat mendampingi Ketua DPP PDI-P Puan Maharani dalam kunjungan kerja ke Solo Raya pada hari Minggu (3/9/2023).

"Bahas politik, pasti," ungkap Puan usai mengunjungi stand pameran batik Wonogiren di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri kepada Kompas TV.

Baca Juga: Profil Arsjad Rasjid, Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 Sekaligus Pengusaha

Mereka sempat menikmati sarapan bersama di Soto Gading Solo dan membahas berbagai isu, termasuk kemungkinan Gibran menjadi calon wakil presiden Ganjar Pranowo.

"Masih menunggu keputusan MK (Mahkamah Konstitusi). Kita pertimbangkan (Gibran). Kader yang di luar saja kita pertimbangkan, apalagi yang di dalam," lanjut Puan.

Sementara menanggapi pernyataan tersebut, Gibran mengatakan siap menjalankan perintah apa yang diberikan oleh elite partai.

Baca Juga: Move On dari Polemik Duet Anies-Cak Imin, Partai Demokrat Siap Tentukan Langkah Politik!

"Mbak Puan memberikan perintah apa kita jalankan," ungkapnya di Loji Gandrung dikutip dari Tribun Solo, Senin (4/9/2023).

"Ketemu dengan senior pasti membicarakan langkah ke depan. Apalagi satu mobil terus wajib membicarakan itu," lanjutnya ketika ditanya terkait pendamping bakal calon presiden Ganjar Pranowo.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x