Kompas TV nasional rumah pemilu

Ratusan Mahasiswa Antusias Ikuti Sosialisasi Dan Pendidikan Pemilu di Kampus IAIN Ambon

Kompas.tv - 12 September 2023, 23:18 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON, KOMPAS.TV-Menjadi kampus kedua di Maluku yang dipilih sebagai lokasi sosialisasi dan pendidikan pemilih oleh KPU RI. Ratusan mahasiswa IAIN Ambon yang merupakan pemilih muda dan pemula, terlihat antusias mengikuti kegiatan Goes To Kampus, sekolah dan pesantren, yang dipusatkan di Gedung Auditorium IAIN Ambon Maluku, selasa 12 september 2023.

Kegiatan sosialisasi dengan tagline “anak muda membangun bangsa gak milih gak keren” yang ditargetkan untuk dua ratus mahasiswa ini, dihadiri lebih dari tiga ratus mahasiswa.

Dengan antusiasnya mahasiswa untuk datang mengikuti kegiatan tersebut, diharapkan partisipasi pemilih di Maluku dapat meningkat pada pemilu 2024 mendatang.

Menurut Almudatsir Sangadji, komisioner KPU Maluku divisi hukum dan pengawasan, Target kegiatan ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula atau pemilih gen z dalam usia memilih yang baru pertama kali akan memilih di tahun 20224.

“harapan kita di tahun 2024 dengan dijadikan Maluku sebagai salah satu sasaran kegiatan sosialisasi dalam bentuk KPU Goes to Campus, yang kita laksanakan di dua tempat. Semoga saja akan lahir duta-duta pemilih kita, dikalangan Mahasiswa yang nanti akan mendorong partisipasi pemilih pemula kita di tahun 2024 yang akan datang” ungkap Sangadji.

Smentara salah seorang mahasiwa, Siswa utami mangku, sebagai pemilih pemula dirinya sangat terbantu dengan adanya sosialisasi dan pendidikan bagi pemilih semacam ini, karena dapat meningkatkan pemahaman untuk berpartisipasi pada pemilu nanti.

“sosilaisasi pemilu 2024 di Kampus IAIN Ambon ini sangat bermanfaat bagi kami pemilih pemula, yang baru bisa mencoblos tahun depan. Saya bisa mensosialisasikan kepada warga sekitar atau keluarga yang memang belum tahu ada berapa partai dan kapan pencoblosannya dimulai” pungkas utami.

Untuk diketahui kegiatan goes to kampus, sekolah dan pesantren ini, sebelumnya dilakukan di kampus unpatti dan dilaksanakan di sembilan Provinsi, yakni di Provinsi Maluku, Kalimantan Utara, Kalimantang Tengah, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumatera Barat dan Sumatera Utara, sejak september hingga november 2023.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x