Kompas TV nasional rumah pemilu

Hari Ini Majelis Syura PKS Gelar Rapat untuk Tentukan Nasib Cak Imin sebagai Bakal Cawapres

Kompas.tv - 15 September 2023, 07:35 WIB
hari-ini-majelis-syura-pks-gelar-rapat-untuk-tentukan-nasib-cak-imin-sebagai-bakal-cawapres
Partai Nasdem dan PKB mendeklarasikan pasangan bakal Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Hotel Majapahit, Surabaya, Jumat (2/9/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menggelar rapat pada hari ini, Jumat (15/9/2023). 

Adapun, tujuan rapat itu dilaksanakan untuk mengambil keputusan terkait pemberian dukungan atau tidak terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai bakal cawapres di Pilpres 2024. 

Diketahui, Cak Imin kini sudah dideklarasikan oleh Nasdem dan PKB untuk menjadi calon pendamping Anies Baswedan di pesta demokrasi nanti. 

Baca Juga: PKS: 80 Persen Kami Dukung Pasangan Anies-Cak Imin, 20 Persen Tunggu Keputusan Majelis Syura

"InsyaAllah habis Jumat, (rapat Majelis Syura) jam 14.00 WIB lah Insya Allah di DPP PKS," kata Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nur Wahid di gedung DPR, Jakarta, Kamis (14/9/2023). 

Hidayat menerangkan, dalam rapat tersebut nantinya akan mendengar pendapat masing-masing anggota Majelis Syura ihwal penilaiannya kepada sosok Cak Imin. 

Selain itu, kata dia, dirinya juga akan menyampaikan hasil pertemuan dengan Nasdem dan PKB di DPP PKS beberapa waktu lalu dalam rapat Majelis Syura. 

Termasuk soal konsolidasi Partai Nasdem dan PKB yang menghasilkan keputusan membentuk tim nasional pemenangan Anies-Muhaimin.

"Karena mereka (Majelis Syura) mewakili warga PKS dari seluruh Indonesia, kami akan mendengar dari mereka," katanya. 

Sebelumnya, DPP PKS memberikan sinyal positif untuk mendukung pasangan bakal capres-cawapres Anies dan Cak Imin di Pilpres 2024 mendatang. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x