Kompas TV nasional rumah pemilu

Parpol Koalisi Prabowo Sepakat Buat Tim Konten Bernama 17-8-45, Begini Penjelasannya

Kompas.tv - 21 September 2023, 07:57 WIB
parpol-koalisi-prabowo-sepakat-buat-tim-konten-bernama-17-8-45-begini-penjelasannya
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat memberi sambutan di acara deklarasi dukungan dari Partai Gelora, Sabtu (2/9/2023). (Sumber: KOMPAS TV) 
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju atau KIM sepakat untuk membuat tim konten pemenangan dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024 mendatang. Adapun, tim konten tersebut nantinya dinamakan formasi 17-8-45. 

KIM itu terdiri dari Partai Gerindra, Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Gelora. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus menjelaskan filosofi dari penamaan 17-8-45. 

"Tadi kita telah mendengarkan dari tim pakar Pak Prabowo, ada 17 program prioritas, kemudian ada delapan program cepat yang harus selesai lebih awal, mungkin lebih kepada program 100 hari biasanya,” kata Lodewijk di DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (20/9/2023).

“Kemudian ada 45. Jadi filosofinya adalah 17, 8, 45 (melambangkan 17 Agustus 1945, Hari Kemerdekaan Indonesia). (Angka) 45 adalah para pakar yang mengawaki, untuk bagaimana membentuk konten,” ujarnya.

Baca Juga: Gerindra Yakin Tak Akan Ada Ketegangan Antar Parpol dalam Menentukan Bakal Cawapres Prabowo

Kedua, konten yang akan disampaikan juga harus punya nilai jual, penerimaan dari konstituen, karena memang yang akan dijual adalah bakal pasangan dari Prabowo Subianto.

Lodewijk menyebut tujuan dari pembuatan konten itu adalah untuk merebut suara masyarakat dengan cara yang positif. 

“Artinya, kita ingin merebut hati dan pikiran dari rakyat Indonesia, untuk bagaimana memilih Pak Prabowo dengan pasangannya sebagai presiden masa bakti 2024-2029 nanti,” katanya.

Wakil Ketua DPR RI itu menyatakan, penyajian konten itu juga akan konsisten hingga hari pemungutan suara nanti. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x