Kompas TV nasional politik

Politikus Gerindra: Hasil Survei, Prabowo Unggul 11 Persen dari Ganjar di Putaran Kedua Pilpres 2024

Kompas.tv - 26 September 2023, 11:51 WIB
politikus-gerindra-hasil-survei-prabowo-unggul-11-persen-dari-ganjar-di-putaran-kedua-pilpres-2024
Bacapres Prabowo Subianto saat berbicara dalam acara 3 Bacapres Bicara Gagasan di Grha Sabha Pramana UGM, Yogyakarta, Selasa (19/9/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kanal YouTube UGM.)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Partai Gerindra yakin bakal Calon Presiden Prabowo Subianto lolos ke putaran kedua dan memperoleh hasil yang melampaui Ganjar Pranowo hingga 11 persen di Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan oleh politisi Partai Gerindra Andre Rosiade dalam Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Selasa (26/9/2023).

“Survei Pak Prabowo, Insyaallah beliau lolos ke putaran kedua dan di putaran kedua, alhamdulillah masih unggul dibandingkan Mas Ganjar 10-11 persen,” ucap Andre Rosiade.

Menurut Andre, survei ini tidak lepas dari perubahan bertemu dan menyapa rakyat yang dilakukan Prabowo Subianto dan elemen pendukung.

Semula, kata Andre, Prabowo Subianto yang menjadi pembantu Presiden Jokowi terkendala untuk menyapa masyarakat karena fokus bekerja. Tapi kemudian, kata Andre, partai meminta Prabowo Subianto untuk turun menyapa masyarakat di hari libur atau Sabtu dan Minggu.

Baca Juga: Pengamat Lingkar Madani: Kaesang Jadi Ketum PSI Hal Paling Menggelikan dalam Dinamika Politik

“Jadi Pak Prabowo di hari-hari biasa memang membantu Jokowi sebagai menteri pertahanan, sehingga memang fokus  Prabowo dari 2019 mendapat penugasan memang banyak bekerja membantu Presiden Jokowi,” jelas Andre.

“Tapi sejak akhir Desember 2022, kami sudah meminta Pak Prabowo di weekend untuk menyapa masyarakat.”

Hasilnya, sambung Andre, elektabilitas Prabowo Subianto berada di urutan pertama untuk elektabilitas keterpilihan sebagai calon presiden di Pilpres 2024.


 

“Waktu di 2022, Pak Prabowo surveinya masih di nomor 3, di bawah Mas Ganjar dan Mas Anies yang sempat menyalip Pak Prabowo di tahun 2022, tapi sejak akhir 2022, Pak Prabowo di akhir pekan mulai menyapa masyarakat, kita lihat perlahan tapi pasti, naik (elektabilitasnya),” ujar Andre.

“Dan Alhamdulillah per April sudah menyalip Mas Ganjar dan konsisten sampai sekarang di nomor 1. Sehingga kalau kita lihat di survei 3 nama Pak Prabowo menang tipis dari Mas Ganjar, tapi kalau head to head nanti di putaran kedua Prabowo dan Mas Ganjar, Pak Prabowo unggul 10-11 persen.”

Baca Juga: Hasto Bantah Isu Megawati Marah Kaesang Masuk PSI: Tidak Ada Pertemuan Itu

Selain itu, Andre menambahkan semua kader juga turun mensosialiasikan ke rakyat tentang sosok Prabowo Subianto dan program-program melanjutkan keberhasilan yang dicapai pemerintahan saat ini.

“Saya kalau keliling di Dapil sebagai Ketua DPD, itu saya mensosialisasikan hal positif tentang Pak Prabowo, menjawab fitnah dan hoaks terhadap Pak Prabowo, dan juga menyampaikan program apa yang dibawa sebagai keberlanjutan pemerintahan Pak Jokowi,” ujar Andre.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x