Kompas TV nasional politik

Prabowo akan Ajak Kaesang ke Hambalang, Hasto PDIP: Ada Motifnya

Kompas.tv - 30 September 2023, 06:45 WIB
prabowo-akan-ajak-kaesang-ke-hambalang-hasto-pdip-ada-motifnya
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berfoto bersama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan Istri serta jajaran pengurus dan dewan pembina PSI di sela acara peringatan ulang tahun ke-76 Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Kamis (28/9/2023). (Sumber: Dok. DPP Gerindra)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan atau PDI-P Hasto Kristiyanto menilai ada motif di balik ajakan Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berkunjung ke rumahnya di Hambalang, Jawa Barat. 

Menurut dia, antara Prabowo dengan Kaesang tak pernah ada kedekatan sebelumnya. Oleh sebab itu, bila tiba-tiba akrab jelang Pilpres 2024, dirinya merasa ada motifnya dalam ajakan tersebut. 

"Kalau mendekat dekatkan diri itu ada motif. Tapi kalau kedekatan karena kesamaan sejarah, emosional bonding Desain masa depan, itu akan sangat kuat," kata Hasto kepada wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023).

Baca Juga: Ketemu Kaesang di Perayaan Ulang Tahun Luhut, Prabowo: Kapan ke Hambalang?

Hasto menyebut terlihat perbedaan antara kedekatan karena mata hati dengan kedekatan yang disengaja. 

"Ada yang coba mendekat-dekatkan, itu beda dengan kedekatan mata hati, karena emosional bonding. Itu beda," katanya. 

Sebelumnya, Prabowo mengajak Kaesang untuk berkunjung ke Padepokan Garuda Yaksa, ke kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.


Ajakan itu pada saat keduanya bertemu di acara perayaan ulang tahun ke-76 Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan di Sopo Del Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/9). 

Tampak Prabowo berbincang santai dengan Kaesang yang hadir bersama istri Erina Gudono.

Tanpa terkecuali, Kaesang pun selalu didampingi para petinggi PSI seperti Sekjen PSI Rajajuli Antoni, Dewan Pembina PSI ada Grace Natalie, Isyana Bagoes Oka dan Cheryl Tanzil. 

Mereka tampak asyik berbincang hingga tertawa bersama sembari mengabadikan momen berfoto bersama.

Baca Juga: Kaesang Jadi Ketum PSI, Hasto Yakin Tak Akan Gerus Suara PDIP

Prabowo bahkan menanyakan langsung kepada Kaesang untuk kapan dapat berkunjung dan bersilaturahmi langsung ke kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. 

"Kapan ke Hambalang?" tanya Prabowo ke Kaesang. 

"Siap Pak," jawab Kaesang.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x