Kompas TV nasional hukum

Mentan Syahrul Yasin Limpo Hilang Kontak usai Kunjungan ke Eropa

Kompas.tv - 3 Oktober 2023, 19:01 WIB
mentan-syahrul-yasin-limpo-hilang-kontak-usai-kunjungan-ke-eropa
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo usai menjalani pemeriksaan penyidik KPK di Gedung Anti-Corruption Learning Center (ACLC), Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/6/2023). (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo hilang kontak usai melakukan kunjungan ke Eropa.

Hal tersebut disampaikan Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi. Ia mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih terus mencari keberadaan Menteri Syahrul.

"Betul. Jadi sampai hari ini kita terus mencari keberadaan Pak Menteri karena memang sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan Pak Menteri sampai hari ini," kata Harvick di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, dikutip dari Kompas.com, Selasa (3/10/2023).

Seperti yang diketahui, nama Mentan Syahrul Yasin Limpo menjadi perhatian setelah rumah dinasnya digeledah oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Harvick sendiri mengatakan bahwa dirinya terakhir kali menghubungi Mentan Syahrul ketika kunjungan di Spanyol.

Saat itu, politisi Partai NasDem itu bersama sejumlah pejabat eselon sedang melakukan kunjungan kerja di negara Eropa tersebut.

Namun, saat akan pulang ke Indonesia, rombongan berpisah karena mendapatkan tiket penerbangan yang berbeda.

"Eselon I ada yang ikut tiga orang, juga ada eselon II yang ikut kunjungan kerja Pak Menteri, dan ada beberapa staf," ujarnya.

"Kembali ke Tanah Air-nya ini memang masing-masing, karena mungkin tiket juga terbatas. Akhirnya terpisah," sambung Harvick.

Saat ditanya apakah ada kemungkinan Mentan Syahrul kabur dari kasus yang sedang ditangani KPK, Harvick menjawab: "Wah insyaallah sih enggak, ya. Mudah-mudahan kita doakan bersama-sama agar bisa selesai. Insyaallah."

Baca Juga: Alasan Mantan Pegawai KPK Febri Diansyah Jadi Pengacara Mentan, Ada Kaitan dengan Pilpres 2024



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x