Kompas TV nasional politik

Diminta Bergabung Menangkan Ganjar Pranowo, Yenny Wahid Konsultasi ke Kiai

Kompas.tv - 9 Oktober 2023, 13:58 WIB
diminta-bergabung-menangkan-ganjar-pranowo-yenny-wahid-konsultasi-ke-kiai
Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid selepas acara launching buku Tetralogi Transformasi AHY di Djakarta Theatre, Kamis (10/8/2023) malam. (Sumber: Tangkapan layar video Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid mengaku akan berkonsultasi dengan Kiai untuk menjawab tawaran bergabung menjadi Tim Pemenangan Nasional (TPN) bakal calon presiden Ganjar Pranowo

Hal tersebut disampaikan Yenny Wahid merespons permintaan Arsyad Rasyid, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

“Saya juga sudah menjawab langsung bahwa saya akan melakukan shalat istikhoroh lebih dahulu serta konsultasi dengan para kiai,” ucap Yenny Wahid dikutip dari Antara, Senin (9/10/2023).

Baca Juga: Saut Situmorang Akui Punya Info Intelijen Pertemuan Firli Bahuri dan Syahrul Yasin: Ketemu Dua Kali

Setelah itu, Yenny menuturkan akan mengumumkan jawaban untuk tawaran bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) bakal calon presiden Ganjar Pranowo pada pekan depan.

“Insya Allah dalam minggu-minggu depan, posisi kami sudah bisa diumumkan,” ujar Yenny.

Dalam penuturannya, Yenny Wahid mengaku sangat mengenal baik sosok Arsyad Rasyid yang kini bekerja memenangkan Ganjar Pranowo. Bagi Yenny, Arsyad memiliki kompetensi yang baik dan cukup bisa dipercaya.

“Saya kenal dekat dengan Mas Arsyad cukup lama, beliau pribadi yang baik, kompeten dan bisa dipercaya,” kata Yenny.

Baca Juga: Saut Situmorang: Pimpinan KPK Tidak Boleh Bertemu Pihak Berperkara, Pidana Penjara 5 Tahun

Sebelum dikabarkan, Arsyad Rasyid melakukan lobi politik kepada Yenny Wahid saat acara Maulid Nabi Muhammad SAW di pondok pesantren Krapyak, Bantul, DIY pada Minggu (8/10/2023).


Dalam acara tersebut, Arsyad Rasyid dan Yenny Wahid nampak akrab dan terlihat berdiskusi serius. Saat dikonfirmasi, Arsyad Rasyid mengaku memang menyampaikan harapan agar Yenny Wahid mau bergabung memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Tentunya saya sangat berharap Mbak Yenny Wahid bisa mendampingi saya dalam tim untuk memenangkan mas Ganjar Pranowo,” ujar Arsyad Rasjid.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x