Kompas TV nasional hukum

Johnny G Plate Belum Saling Kenal dengan Dito Ariotedjo: Baru Kali Ini Lihat Mukanya Langsung

Kompas.tv - 11 Oktober 2023, 13:51 WIB
johnny-g-plate-belum-saling-kenal-dengan-dito-ariotedjo-baru-kali-ini-lihat-mukanya-langsung
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) nonaktif Johnny G Plate tiba di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Selasa (27/6/2023). (Sumber: KOMPAS.com / IRFAN KAMIL)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Johnny G Plate, tersangka perkara korupsi Menara BTS 4G di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengaku belum mengenal Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Hal tersebut disampaikan Johnny G Plate usai Menpora Dito Ariotedjo menjadi saksi dalam sidang yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu (11/10/2023).

“Kebetulan pada saat saksi diangkat sebagai menteri tidak pernah ada rapat kabinet yang beliau hadir bersama-sama dengan saya hadir. Jadi kami memang tidak pernah bertemu,” ucap Johnny G Plate.

Tapi Hakim Ketua Fahzal Hendri seolah tidak cukup puas dengan pernyataan Johnny G Plate yang mengaku tidak kenal. Hakim Fahzal kemudian bertanya apakah mungkin tidak pernah bertemu juga dalam acara kenegaraan.

Baca Juga: Dito Ariotedjo Usai Bersaksi untuk Johnny G Plate: Saya Punya Tanggungjawab Kepada Bapak Presiden

“Tidak pernah juga yang mulia, bahkan baru kali ini saya lihat mukanya secara langsung, jabat tangan pun belum sempat,” ujar Jhonny.

“Jadi saya menegaskan yang mulia tidak pernah ada interaksi langsung maupun tidak langsung dalam pekerjaan saya sebagai menteri maupun dalam kaitan dengan pekerjaan yang berhubungan dengan kementerian.”

Sebelumnya, Dito Ariotedjo dalam persidangan juga mengaku tidak mengenal Johnny G Plate meski sama-sama pernah tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju.

“Tidak pernah (Tidak pernah bertemu langsung Johnny G Plate -red), tidak pernah juga (jabatan tangan dengan Johnny G Plate -red), tadi kan sudah ditanya yang mulia,” ucap Dito.

Baca Juga: Demokrat Minta Jokowi Contoh SBY Saat Jadi Kepala Negara: Tidak Tunjukkan Keberpihakan di Pilpres

Sebelumnya dalam sidang, Dito membantah telah menerima uang terkait perkara korupsi Menara BTS 4G di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

“Saya tidak pernah menerima bingkisan,” ucap Dito.

Hakim kemudian mengatakan kepada Dito, jika bingkisan yang dimaksud dalam perkara tersebut adalah uang

“Terima saja tidak pernah, apalagi tahu isinya,” kata Dito.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x