Kompas TV nasional rumah pemilu

Hari Ini! Ganjar-Mahfud MD Daftar Pilpres 2024 ke KPU Usai Anies-Cak Imin

Kompas.tv - 19 Oktober 2023, 08:08 WIB
hari-ini-ganjar-mahfud-md-daftar-pilpres-2024-ke-kpu-usai-anies-cak-imin
Pasangan bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan melakukan pendaftaran sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Kamis (19/10/2023).

Berdasarkan surat yang diterima Kompas.tv, Ganjar-Mahfud MD dijadwalkan mendaftar pada pukul 11.00 WIB, setelah pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendaftar pada pukul 08.00 WIB.

Surat pemberitahuan tertanggal 17 Oktober itu ditujukan ke KPU dari gabungan parpol pendukung Ganjar-Mahfud, yakni PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura.

Baca Juga: Sudah Dimulai! Ini Link Live Streaming Pendaftaran Anies-Cak Imin jadi Capres-Cawapres ke KPU

“Menyampaikan permohonan kepada KPU RI untuk penjadwalan waktu pendaftaran pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Pemilu 2024 pada hari Kamis, 19 Oktober 2023 pukul 11.00 WIB.”

Anggota KPU RI Idham Holik membenarkan bahwa pihaknya sudah menjadwalkan pendaftaran tersebut. Idham bilang, Anies-Cak Imin juga akan mendaftar di hari yang sama sebagai pasangan pertama.

"Jadi dengan demikian, di 19 Oktober, dua gabungan parpol telah memberitahukan rencana pendaftaran bakal paslon presiden-wakil presidennya," kata Idham.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Ahmad Basarah, mengatakan bahwa sebanyak 40 ribu orang akan meramaikan pendaftaran Ganjar-Mahfud MD.

"Pasangan Ganjar-Mahfud akan diantar mendaftar ke kantor KPU Pusat oleh 40 ribu orang yang terdiri atas relawan, simpatisan hingga kader partai-partai koalisi," kata Basarah, Rabu (18/10), dilansir dari Antara.

Baca Juga: Jelang Pendaftaran, Rombongan Pendukung Anies-Cak Imin Penuhi Jalan Depan Gedung KPU

Sementara itu, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden (TKRPP) Adian Napitupulu menyebutkan bahwa ratusan organisasi relawan antusias mengantarkan Ganjar-Mahfud MD ke KPU.


Ia mengatakan bahwa masing-masing organisasi relawan memberangkatkan minimal 50 orang anggotanya dengan biaya masing-masing. Ada pula yang menyumbang makanan, minuman, hingga mengorganisasi ambulans.




Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x