Kompas TV nasional rumah pemilu

TPN Ganjar-Mahfud Rapat Finalisasi Besok, Termasuk Bahas Nasib Gibran

Kompas.tv - 22 Oktober 2023, 11:45 WIB
tpn-ganjar-mahfud-rapat-finalisasi-besok-termasuk-bahas-nasib-gibran
Foto Arsip. Andika Perkasa, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (Sumber: Dok. Tim Media Andika Perkasa)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Andika Perkasa menyebut pihaknya akan mengadakan rapat finalisasi, besok Senin (23/10/2023).

Andika menyebut salah satu yang menjadi pembahasan dalam rapat tersebut yakni terkait struktural tim pemenangan Ganjar-Mahfud, termasuk tim juru kampanye (jurkam) dan juru bicara (jubir).

Hal ini disampaikan Andika di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, saat mendampingi Ganjar-Mahfud menjalani tes kesehatan bagi capres-cawapres, Minggu (22/10).

"Kita pasti rapat-rapat. Besok pagi rapat lagi finalisasi," kata Andika.

"(Pembahasan) struktur organisasi, visi misi (Ganjar-Mahfud)," sambungnya, dikutip dari tayangan Breaking News KompasTV.

Mantan Panglima TNI tersebut juga mengatakan dalam rapat finalisasi itu juga akan dibahas terkait status Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di TPN-GP setelah diusung Partai Golkar sebagai bakal Cawapres Prabowo Subianto.

"Itu, jadi salah satu pembahasan," ujarnya.

Seperti diketahui, nama Gibran Rakabuming Raka telah masuk dalam daftar juru kampanye (jurkam) dan juru bicara (jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD bersama sejumlah kepala daerah dari PDI-P lainnya.

Hal ini tertuang dalam surat instruksi dari DPP PDI-P tertanggal 19 Oktober yang memuat daftar nama kepala daerah kader PDI-P.

Baca Juga: Puan Apresiasi Jokowi Dukung Semua Capres-Cawapres: Negawaran Tidak Boleh Berpihak

Namun, disisi lain, Partai Golkar pada Sabtu (21/10) juga telah resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto.

Adapun usulan terkait nama Gibran sebagai bacawapres Prabowo Subianto telah dirapatkan bersama para ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar pada Jumat (20/10) malam.

Sementara itu Gibran mengaku mengapresiasi hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar pada Sabtu (21/10/2023) siang.

Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini juga menyatakan akan segera menindaklanjuti putusan tersebut dengan Prabowo.

"Saya sangat mengapresiasi hasil Rapimnas pada siang hari ini, untuk selanjutnya akan kami koordinasikan, akan kami tindaklanjuti bersama dengan Pak Prabowo," kata Gibran didampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu.

Sebagai informasi, saat ini, partai koalisi pengusung Prabowo adalah Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora dan Garuda.

Baca Juga: Usai Satu Jam Bertemu, Gibran dan AHY Hanya Jabat Tangan, Enggan Beberkan Isi Pertemuan


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x