Kompas TV nasional rumah pemilu

Gerindra Gelar Rapimnas Hari Ini, Gibran Disebut Tak Hadir, Bakal Muncul Saat Pendaftaran di KPU

Kompas.tv - 23 Oktober 2023, 08:36 WIB
gerindra-gelar-rapimnas-hari-ini-gibran-disebut-tak-hadir-bakal-muncul-saat-pendaftaran-di-kpu
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Senin (28/8/2023). Partai Gerindra akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada hari ini, Senin (23/10/2023).  (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Gerindra akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada hari ini, Senin (23/10/2023).

Rapimnas tersebut digelar usai Ketua Umum Gerindra sekaligus bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) pendampingnya di Pikpres 2024 mendatang.

Kendati demikian, Gibran disebut tidak akan menghadiri Rapimnas Gerindra hari ini.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani menyebut hal itu dikarenakan Rapimnas partainya bersifat internal dan tertutup.

"Rencananya besok (hari ini) rapat pimpinan nasional yang merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di bawah kongres," kata Muzani, Minggu (22/10/2023) seperti yang dilaporkan Jurnalis Kompas Tv, Dian S. "Itu forum internal," ujarnya.

Forum tersebut kata dia juga sebagai cara bagi Partai Gerindra untuk membulatkan tekad memenangkan Prabowo-Gibran, yang telah dideklarasikan oleh Koalisi Indonesia Maju.

"Forum internal yang akan digunakan oleh kami untuk membulatkan semangat dan menggelorakan harapan untuk bisa menjadikan pasangan Prabowo Gibran pemenang dalam pilpres 2024," ucapnya.

Diketahui, Rapimnas Gerindra akan digelar pada pagi ini pukul 10.00 WIB di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Ganjar dan Mahfud MD: Selamat Bertanding

Gibran Tampil Bersama Prabowo saat Daftar ke KPU

Muzani menyebut, nantinya Gibran Rakabuming akan muncul saat mendaftarkan diri bersama Prabowo ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. 

"Penampilan nanti pasti di KPU akan tampil sama-sama (Prabowo dan Gibran)," ujarnya.

Adapun pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU rencananya akan dilakukan pada Rabu (25/10/2023) pagi.

"Insyaallah hari Rabu tanggal 25. Insyaallah pagi. Siangan dikit," ucap Muzani.

Seperti diberitakan Kompas.tv sebelumnya, Prabowo mengumumkan cawapres yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2024 di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (22/10) malam.

Pengumuman itu dilakukan setelah ketua umum dan sekretaris jenderal dari partai-partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengadakan pertemuan.


KIM terdiri dari delapan partai politik yaitu Partai Golongan Karya, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Garda Republik, dan Partai Prima.

“Kita telah berembuk secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” ucap Prabowo.

Baca Juga: AHY Sebut Prabowo-Gibran Daftar ke KPU 25 Oktober, Perjalanan Dimulai dari Kertanegara



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x