Kompas TV nasional rumah pemilu

Tanggapan Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin soal Gibran Jadi Bacawapres Prabowo

Kompas.tv - 23 Oktober 2023, 09:37 WIB
tanggapan-ganjar-mahfud-dan-anies-muhaimin-soal-gibran-jadi-bacawapres-prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat berbincang-bincang dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (20/5/2023). Respons Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin soal Gibran yang terpilih sebagai Bacawapres pendamping Prabowo. (Sumber: KOMPAS/NINO CITRA ANUGRAHANTO)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah menunjuk Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) pendamping Prabowo Subianto.

Pengumuman bacawapres KIM ini diumumkan langsung oleh Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023) malam.

Dua pasangan bacapres dan bacawapres lainnya yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pun memberikan reaksi terkait majunya putra sulung Presiden Jokowi sebagai pendamping Prabowo di Pilpres 2024.

Bacapres dari PDI-P Ganjar Pranowo mengatakan semua orang termasuk Gibran memiliki hak untuk mengikuti kontestasi Pilpres 2024. 

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini pun tak lupa mengucapkan selamat kepada Gibran karena telah dipilih sebagai bacawapres Prabowo.

“Semua warga negara punya hak ya untuk ikut serta dalam sebuah kontestasi, jadi selamat," kata Ganjar di  di Jakarta Pusat, Minggu (22/10).

Lebih lanjut, ia berharap semua pasangan capres-cawapres dapat bertanding secara adil.

"Mudah-mudahan kita akan bertanding, fair, sehat dan menyenangkan,” ujar Ganjar.

Senada, bacawapres pendamping Ganjar yakni Mahfud MD juga mengucapkan selamat bertanding kepada Prabowo Gibran yang telah mendeklarasikan diri sebagai bakal capres-cawapres.

“Selamat bertanding,” kata Mahfud, Minggu.

Baca Juga: Besok, Prabowo-Gibran Daftar ke KPU sebagai Pasangan Capres dan Cawapres di Pilpres 2024




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x