Kompas TV nasional rumah pemilu

Besok, Hasil Pemeriksaan Kesehatan 3 Bakal Capres-Cawapres di RSPAD Gatot Soebroto Diserahkan ke KPU

Kompas.tv - 26 Oktober 2023, 08:25 WIB
besok-hasil-pemeriksaan-kesehatan-3-bakal-capres-cawapres-di-rspad-gatot-soebroto-diserahkan-ke-kpu
Ketua KPU Hasyim Asyari di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari mengatakan bahwa hasil pemeriksaan ketiga bakal pasangan capres-cawapres di RSPAD Gatot Soebroto akan diserahkan ke KPU besok Jumat (27/10/2023).

Hasyim mengatakan bahwa tim pemeriksa dari RSPAD Gatot Soebroto akan menyampaikan hasil pemeriksaan ketiga paslon pada pukul 14.00 WIB.

“Rangkaian pemeriksaan yang telah dilakukan terhadap tiga paslon rencana hari Jumat besok, tanggal 27 Oktober sekitar jam 14.00 akan disampaikan oleh tim pemeriksa kesehatan RSPAD kepada KPU,” kata Hasyim, Kamis (26/10).

Baca Juga: Kompak Berkemeja Biru, Prabowo-Gibran Tiba di RSPAD Gatot Soebroto untuk Jalani Tes Kesehatan

Hari ini merupakan hari terakhir pemeriksaan kesehatan, di mana pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melakukan tes kesehatan.

Prabowo dan Gibran tiba di RSPAD Gatot Soebroto sekitar pukul 06.57 WIB dan turun dari mobil yang sama. Keduanya tampak kompak dengan mengenakan pakaian warna biru tua.

Setelah masuk, mereka keluar menyapa awak media dan sudah tampak mengenakan pakaian yang digunakan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Kepala RSPAD Albertus Budi Sulistya menegaskan bahwa standar pemeriksaan, tim yang memeriksa, dan alat kesehatan yang digunakan sama dengan bakal paslon lain.

“Sama dengan yang lalu bahwa standar pemeriksaan, tim pemeriksa, alat pemeriksaan semua diperlakukan sama,” kata Budi.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Selama 8-10 Jam, Berikut Rangkaiannya

Sebelumnya, dua bakal paslon telah lebih dulu melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto.


Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar diperiksa pada Sabtu (21/10), sedangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Minggu (22/10).

Tim pemeriksa RSPAD Gatot Soebroto akan menyerahkan hasil tes kesehatan ke KPU setelah ketiga paslon melakukan pemeriksaan kesehatan.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x