Kompas TV nasional rumah pemilu

Ada Ayam Kodok dan Bebek Panggang, Ini Menu Makan Siang Jokowi, Anies, Ganjar, dan Prabowo di Istana

Kompas.tv - 30 Oktober 2023, 15:00 WIB
ada-ayam-kodok-dan-bebek-panggang-ini-menu-makan-siang-jokowi-anies-ganjar-dan-prabowo-di-istana
Tiga bakal capres makan siang bersama Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/10/20323). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjamu makan siang tiga bakal capres di Pilpres 2024 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/10/2023). 

Mereka adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. 

Baca Juga: Jokowi Kompak Makan Bareng Anies, Ganjar dan Prabowo di Istana

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menjelaskan menu makanan siang yang disajikan Presiden Jokowi kepada tiga bakal capres tersebut. 

"Menu makan siang Bapak Presiden dengan tiga bacapres hari ini di Istana Merdeka, Senin 30 Oktober 2023: nasi putih, soto Lamongan, ayam kodok, sapi lada hitam, bebek panggang, cumi goreng, udang goreng telur asin, kaylan cah sapi, es Laksamana Mengamuk (es mangga kuini yang dicampur dengan santan dan gula), dan jus jeruk," kata Ari kepada wartawan, Senin (30/10/2023). 

Jokowi dan tiga bakal capres kompak mengenakan batik lengan panjang.

Nampak sejumlah hidangan tersaji di atas meja. Jokowi terlihat duduk berhadapan dengan Anies. Sementara, Prabowo duduk di sisi kiri Jokowi. Sedangkan Ganjar duduk di sebelah kanan Jokowi.


Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Nasdem Hermawi Taslim mengatakan, undangan ini merupakan bentuk nyata Presiden Jokowi berada di posisi netral pada Pilpres 2024 mendatang. 

"Presiden pernah mengatakan bahwa beliau mendukung ketiga bakal capres demi kebaikan bangsa. Nah, siang ini ketiganya diundang ke Istana. Mungkin inilah wujud dukungan yang dimaksud," kata Hermawi kepada wartawan, Senin. 

Hermawi menjelaskan, tiga bakal cawapres, yaitu Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Mahfud MD, dan Gibran Rakabuming Raka, tidak ikut diundang dalam agenda makan siang bersama Presiden tersebut. 

Baca Juga: Nasdem Sebut Siang Ini Jokowi Undang 3 Bakal Capres ke Istana tanpa Cawapres

"Tiga bakal capres diundang ke Istana hari ini tanpa cawapres," ujarnya. 

 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x