Kompas TV nasional rumah pemilu

Cak Imin Pastikan Datang ke Undangan Makan Siang Ma'ruf Amin: yang Undang Wapres Senior, Pasti Mau

Kompas.tv - 3 November 2023, 18:52 WIB
cak-imin-pastikan-datang-ke-undangan-makan-siang-ma-ruf-amin-yang-undang-wapres-senior-pasti-mau
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal cawapres dari Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memastikan dirinya akan datang memenuhi undangan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin untuk makan siang bersama tiga bakal cawapres lainnya. 

Diketahui, agenda tersebut dijawalkan berlangsung pada Senin 6 November 2023 mendatang. 

Baca Juga: Mahfud MD Bakal Hadiri Pertemuan dengan Wapres dan 2 Bacawapres Lain Meski Belum Tahu Pembahasan

"Ya enggak masalah (untuk datang), yang undang wapres senior kita, pasti mau (datang)," kata Cak Imin di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2023). 

"Kapan pun saya siap, asal pas saya di Jakarta," sambungnya. 


Wapres Ma’ruf Amin akan bertemu dengan tiga bakal calon wakil presiden (bacawapres) peserta Pilpres 2024 pada Senin, 6 November 2023 di Istana Wapres, Jl. Medan Merdeka No. 6, Jakarta Pusat.

Hal ini diungkapkan juru bicara (jubir) Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangan persnya usai mendampingi Wapres pada pertemuan dengan Menteri Keamanan Publik Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Wang Xiaohong di Istana Wapres, Rabu (01/11/2023).

“Direncanakan Wakil Presiden akan menerima ketiga bacawapres pada hari Senin (dan) akan makan siang bersama di Istana Wapres,” kata Masduki seperti dikutip dari laman wapresri.go.id.

Adapun materi pembicaraan pada pertemuan tersebut, menurut Masduki, adalah terkait upaya menciptakan suasana damai dan kompetisi sehat dalam Pemilu 2024, sebagaimana sering ditekankan Wapres.

Baca Juga: Cak Imin Klaim Bisa Menang 1 Putaran di Pilpres 2024: Survei Kami Terbaru, Masih Rahasia

“Kompetisi boleh, tapi jangan sampai menciptakan suasana pembelahan di masyarakat, dan itu adalah upaya yang baik, (sekaligus) silaturahim,” katanya.

 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x