Kompas TV nasional hukum

5 Pengakuan Alex Tirta Usai Pemeriksaan di Polda, Ngaku Sahabat Firli hingga soal Sewa Rumah

Kompas.tv - 4 November 2023, 08:42 WIB
5-pengakuan-alex-tirta-usai-pemeriksaan-di-polda-ngaku-sahabat-firli-hingga-soal-sewa-rumah
Ketua Harian Pengurus Provinsi Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) DKI Jakarta Tirta Juwana Darmadji atau Alex Tirta (baju putih) usai diperiksa di Polda Metro Jaya, Jumat (3/11/2023). (Sumber: ANTARA/Ilham Kausar)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Harian Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) DKI Jakarta, Tirta Juwana Darmadji alias Alex Tirta membeberkan sejumlah keterangan usai pemeriksaan oleh Polda Metro Jaya, Jumat (3/11/2023).

Pemeriksaan terhadap Alex dilakukan berkaitan dengan rumah sewaan untuk Firli Bahuri, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terletak di Jalan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berikut sejumlah pengakuan dari Alex Tirta seusai pemeriksaan berkaitan dengan penyewaan rumah tersebut, dihimpun Kompas.TV:

Mengaku Sahabat Firli

Dalam penjelasannya kepada wartawan, Alex Tirta mengaku dirinya dan Firli sudah lama kenal, bahkan ia menyebut Ketua KPK tersebut ebagai sahabatnya.

Meski demikian, Alex tidak menyebut secara detail sejak kapan dirinya mengenal dan bersahabat dengan Firli.

Baca Juga: Polisi Bakal Gelar Perkara untuk Tetapkan Tersangka Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK terhadap SYL

"Saya sudah lama ya kenal sama beliau. Jadi memang sahabat saya dan khususnya beliau ini kan senang bulu tangkis, saya juga suka bulu tangkis," ujarnya.

Dekat dari Kantor

Pada kesempatan terebut, Alex juga menyebut bahwa Firli menyewa rumah yang berada di kawasan itu karena letaknya dekat dengan kantor KPK di Kuningan, Jakarta Selatan.

"Beliau ini mungkin karena rumahnya jauh, jadi ya barangkali tempat tidur, dekat sama kantor beliau. Jadi pada saat beliau lagi berkebutuhan, jadi tempat itu cocok. Saya kira itu ya," ucap Alex.

Awalnya Alex sebagai Penyewa



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x