Kompas TV nasional rumah pemilu

Gabung dengan TKN Prabowo-Gibran, Juri Ardiantoro Mundur dari Deputi IV KSP

Kompas.tv - 6 November 2023, 18:52 WIB
gabung-dengan-tkn-prabowo-gibran-juri-ardiantoro-mundur-dari-deputi-iv-ksp
Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP) Juri Ardiantoro (kanan) menyampaikan pernyataan kepada wartawan di Kantor KSP Jakarta, Senin (29/5/2023). (Sumber: ANTARA/Desca Lidya Natalia.)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juri Ardiantoro mengundurkan diri dari posisinya sebagai Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan (KSP) setelah resmi bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan bakal calon presiden-wakil presiden usungan Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pengunduran diri Juri disampaikan kepada wartawan melalui keterangan tertulis pada Senin (6/11/2023).

“Perkenankan saya, Juri Ardiantoro, Deputi Kepala Staf Kepresidenan RI bidang Informasi dan Komunikasi Publik ingin menyampaikan infomasi dan penjelasan bahwa saya telah mengajukan pengunduran diri dalam jabatan tersebut kepada Presiden melalui Bapak Kepala Staf Kepresidenan,” tulisnya dalam surat tersebut.

Baca Juga: Sambutan Gibran di Pengumuman Susunan TKN Prabowo-Gibran: Pesan Saya Satu Saja

Ia kemudian mengungkapkan alasan pengunduran dirinya, yakni untuk menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Di mana saya akan bergabung dalam Tim Kampanye Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden,” dikutip dari laporan jurnalis Kompas TV, Cindy Permadi dan Gahniyar.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal. (Purn) Dr Moeldoko.

“Yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dalam andil mengelola komunikasi pemerintah,” tambahnya.

 Ia juga meminta maaf atas segala kekurangan selama ini dalam menjalankan tugas dan amanah.

“Kepada rekan-rekan media, jurnalis, terima kasih atas kerja samanya selama ini.”

“Sekaligus mohon maaf jika dalam pergaulan selama ini ada kekurangan, ketidaknyamanan dan mungkin kekecewaan. Saya berharap kita masih menjaga dan menjalin pertemanan kita selama ini ke depan,” bebernya.

Sebelumnya, Kompas.TV memberitakan, daftar nama anggota TKN Prabowo-Gibran resmi diumumkan pada Senin (6/11/2023) oleh Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan.

Nama Juri tercantum sebagai wakil ketua TKN Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, menyebut daftar nama itu masih bisa mengalami perubahan hingga nanti didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Bahwa ini tidak mutlak, bukan. Kita akan sempurnakan lagi sesuai batas waktu saat kita mendaftarkan susunan ini secara resmi," kata Rosan.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x