Kompas TV nasional rumah pemilu

Link Live Streaming Penetapan Capres-Cawapres Peserta Pilpres 2024 Sore Ini

Kompas.tv - 13 November 2023, 11:55 WIB
link-live-streaming-penetapan-capres-cawapres-peserta-pilpres-2024-sore-ini
Ilustrasi. KPU akan mengumumkan penetapan capres-cawapres di Pilpres 2024 hari ini, Senin (13/11/2023). (Sumber: Kompas.id)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan mengumumkan penetapan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 pada hari ini, Senin (13/11/2022).

Setelah menghelat rapat pleno secara tertutup, KPU akan menggelar konferensi pers penetapan Capres-Cawapres yang telah memenuhi syarat Pemilu 2024 pukul 15.00 WIB.

"Pukul 15.00 akan konferensi pers," kata anggota KPU RI, August Mellaz, Senin pagi, dikutip dari Kompas.com.

Kemudian, pada Selasa (14/11/2023), KPU RI dijadwalkan akan mengadakan pengundian nomor urut untuk capres-cawapres terpilih tersebut.

Baca Juga: Dilantik Jadi Ketua MK, Suhartoyo Janji Bangun Kembali Kepercayaan Publik Jelang Sengketa Pemilu

Pengundian nomor urut capres-cawapres akan dilaksanakan secara terbuka dan akan disiarkan langsung melalui akun YouTube KPU.

Jelang penetapan capres-cawapres, Polda Metro Jaya telah mengerahkan sebanyak 1.318 personel gabungan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Senin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan ribuan personel itu terdiri dari 388 personel Satuan Tugas Daerah (Satgasda), 30 personel Satuan Tugas Resor (Satgasres) serta 900 personel pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) yang berasal dari Kodam Jaya, Korbrimob dan Korsabhara.

Trunoyudo menambahkan, pihaknya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Kantor KPU guna mengantisipasi kemacetan kendaraan. ​​​​​​

Baca Juga: Kenaikan Upah Minimum 2024 Berapa? Ini Bocoran Perhitungannya

"Rekayasa lalu lintas kita laksanakan secara situasional," kata Trunoyudo.

Sebagai informasi, KPU RI telah menerima pendaftaran tiga pasangan bakal capres-cawapres untuk Pemilu 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Berikut link live streaming penetapan Capres-Cawapres Pemilu 2024 di YouTube KPU dan Kompas TV.

Link streaming penetapan Capres-Cawapres Pemilu 2024 di KPU

Link streaming penetapan Capres-Cawapres Pemilu 2024 di Kompas TV




Sumber : Kompas TV, Kompas.com, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x